Prestasi SMP Kristen Petra 5    

Prestasi SMP Kristen Petra 5

Melalui Talenta yang Tuhan berikan, mereka dengan sungguh-sungguh mengasah kemampuannya. Kemuliaan Tuhan yang ditinggikan.

Tutorial Sebaya    

Tutorial Sebaya

Saling membantu dan melengkapi dalam hal belajar sebagai wujud rasa kepedulian antar teman

Eksperimen Pupuk Kompos    

Eksperimen Pupuk Kompos

Salah satu pembelajaran secara praktik yang dilakukan siswa berbasis ilmiah dalam menciptakan pupuk kompos.

Outing Class    

Outing Class

merupakan salah satu metode pembelajaran yang menarik dan interaktif, sehingga siswa dapat belajar secara langsung/praktik dengan memanfaatkan lingkungan di sekitar sekolah.

Religious Activity    

Religious Activity

Berdoa dan bersekutu bersama merupakan media untuk selalu dekat dengan Tuhan serta meningkatkan iman kristiani kita.

Membangun Negara    

Membangun Negara

Berbagai macam latar belakang tidak membuat sebuah perbedaan dalam mencintai negri kami tercinta Indonesia

Gedung Sekolah    

Gedung Sekolah

Proses belajar mengajar dilaksanakan di dalam gedung yang nyaman, hijau, dan asri

Frontpage Slideshow | Copyright © 2006-2012 JoomlaWorks Ltd.

Kegiatan Psikotes Kelas IX

SMP Kristen Petra 5 mengadakan kegiatan Psikotes untuk siswa kelas IX yang diadakan selama dua hari, yakni tanggal 20 dan 21 Januari 2016. Kegiatan ini bertujuan dalam membantu siswa memahami diri, mengenal kelebihan dan kemampuan dirinya (bakat dan minatnya). Pemahaman diri itulah yang akan membantu siswa untuk memilih program peminatan yang sesuai dengan bakat, minat, dan cita-citanya ke jenjang SMA.

Berbagai macam jenis dan kegiatan Psikotes yang dilakukan selama dua hari itu, yaitu tes kercedasan (IQ) untuk mengukur kemampuan siswa dalam berpikir dan bertindak secara terarah, tes bakat untuk mengukur kecakapan dan keterampilan khusus yang diperoleh dari hasil interaksi dari faktor keturunan dan faktor lingkungan, tes minat untuk mengukur kecenderungan dalam memperhatikan dan bertindak terhadap sesuatu yang diikuti oleh perasaan.

Kegiatan ini dapat dipakai siswa sebagai bahan pertimbangan untuk memilih peminatan jenjang SMA (IPA atau IPA). Hal tersebut dilakukan agar para siswa tidak salah memilih dan dapat menghasilkan nilai yang baik serta berprestasi saat SMA kelak. Peminatan karir yang dipilih dapat sesuai dengan pekerjaan yang akan dilakukan oleh siswa nantinya.

Siswa kelas IX mengikuti kegiatan psikotes ini dengan antusias dan penuh semangat. Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi acuan untuk mencapai impian kami dalam karir ke depan. Amin.

 

image001.jpgimage003.jpgimage005.jpg

boost the values reap the success