Prestasi SMP Kristen Petra 5    

Prestasi SMP Kristen Petra 5

Melalui Talenta yang Tuhan berikan, mereka dengan sungguh-sungguh mengasah kemampuannya. Kemuliaan Tuhan yang ditinggikan.

Tutorial Sebaya    

Tutorial Sebaya

Saling membantu dan melengkapi dalam hal belajar sebagai wujud rasa kepedulian antar teman

Eksperimen Pupuk Kompos    

Eksperimen Pupuk Kompos

Salah satu pembelajaran secara praktik yang dilakukan siswa berbasis ilmiah dalam menciptakan pupuk kompos.

Outing Class    

Outing Class

merupakan salah satu metode pembelajaran yang menarik dan interaktif, sehingga siswa dapat belajar secara langsung/praktik dengan memanfaatkan lingkungan di sekitar sekolah.

Religious Activity    

Religious Activity

Berdoa dan bersekutu bersama merupakan media untuk selalu dekat dengan Tuhan serta meningkatkan iman kristiani kita.

Membangun Negara    

Membangun Negara

Berbagai macam latar belakang tidak membuat sebuah perbedaan dalam mencintai negri kami tercinta Indonesia

Gedung Sekolah    

Gedung Sekolah

Proses belajar mengajar dilaksanakan di dalam gedung yang nyaman, hijau, dan asri

Frontpage Slideshow | Copyright © 2006-2012 JoomlaWorks Ltd.

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah SMP Kristen Petra 5 Tahun Ajaran 2017/2018

       Seminggu yang lalu, aku dan teman-temanku mengikuti kegiatan MPLS. Tepatnya pada tanggal 17-19 Juli 2017. MPLS itu apa sih? MPLS itu singkatan dari Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah. MPLS itu biasanya kegiatan untuk siswa-siswi baru, seperti siswa kelas VII. Teman-teman mau tahu apa saja kegiatannya? Yuk, kita lihat!
Dimulai tanggal 17 Juli, yang tak lain merupakan hari pertama aku masuk SMP. Rasa seneng banget deh, bisa ninggalin SD. Soalnya, di SD itu, kita dianggap masih anak kecil. Kalau SMP kan dibilang udah besar. Eits, jangan salah sangka ya, teman-teman. SMP itu berarti tanggung jawabnya lebih besar, pelajarannya lebih banyak.
Nah, kegiatan pertama di MPLS itu, upacara. Pada waktu upacara itu, ada yang pingsan lho! Setelah itu, kami diberi ceramah tentang Petra 5, lingkungan sekolahnya. Kami juga dibawa jalan-jalan keliling sekolah sama kakak-kakak OSIS. Sesudah berjalan-jalan, kami istirahat. Nah, pada saat istirahat, kami disuruh berkenalan dengan guru serta OSIS dengan meminta tanda tangan. Selesai istirahat, kami diberi ceramah tentang Tata Tertib di sekolah kami ini. Setelah selesai, kami juga berlatih untuk talent show, dan akhirnya pulang!

Read more: SMP Kristen Petra 5 - MPLS Tahun Ajaran 2017/2018

Upacara Sumpah Pemuda dan Pelantikan Pengurus Osis, Pengurus PD serta Icon Sekolah 2016

1478135327390.jpg1478135333453.jpg1478135343624.jpg1478135354530.jpg1478135362406.jpg1478135364935.jpg1478135367057.jpgDSC_9279.JPGDSC_9351.JPG

KEGIATAN MENYAMBUT HUT REPUBLIK INDONESIA ke 71 Tahun

Dalam rangka merayakan HUT RI ke-71, kami mengadakan perlombaan yang diikuti seluruh siswa serta bapak dan ibu guru SMP Kristen Petra 5. Suasana sukacita dan kebersamaan terpancar dari kegitan ini. Tak lupa juga sportifitas selalu kami junjung sebagai wujud ucapan syukur atas perjuangan para pejuang Indonesia.

Indonesia Kerja Nyata !!

Pada tanggal 17 Agustus 2016, SMP Kristen Petra 5 bersama SMA Kristen Petra 5 Surabaya mengadakan Upacara memperingati hari kemerdekaan Indonesia ke 71 tahun. Tahun ini kegiatan upacara diadakan di lapangan SMP Kristen Petra 5 Surabaya. Upacara ini dimulai jam 7 pagi dan diikuti seluruh siswa kelas VII dan kelas X bersama para guru.

Pada tahun ini, kemerdekaan Indonesia mengusung tema ‘Indonesia Kerja Nyata’. Kerja nyata artinya mengurangi kata-kata tanpa makna dan mulai memberikan kerja nyata. Di era globalisasi kita sebagai pelajar diminta untuk terus belajar dan berkembang. Kita tidak harus bekerja dan melakukan hal berat untuk memberikan bentuk kerja kita. Dengan belajar dan mengembangkan apa yang kita miliki, itu bisa menjadi contoh bentuk kerja kita. Membawa nama Indonesia melalui lomba-lomba dan kegiatan lain, itu sudah bagus. “Teruslah menjadi anak Indonesia yang tidak kehilangan jati dirinya” Demikian ujar Walikota Surabaya dalam pesannya. Pada tahun 2045 nanti, Indonesia akan berulang tahun ke 100 tahun dan kejayaan Indonesia ada di tangan kita sebagai generasi penerus bangsa. Isilah kemerdekaan ini dengan hal-hal yang baik. Salam kemerdekaan !!

71.pngimage001.jpgimage002.jpgimage003.jpg

Kenali Sekolah Barumu !!
Kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah SMP Kristen Petra 5 Surabaya

pls_01.jpgpls_02.jpgpls_03.jpgpls_04.jpgpls_05.jpgpls_06.jpg

Sebelum masuk sekolah untuk pembelajaran efektif, SMP Kristen Petra 5 Surabaya memberikan kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS). Sebelumnya PLS ini dikenal dengan nama Layanan Orientasi Siswa (LOS).Siapa yang mengikutinya ? Tentu saja semua siswa didik baru kelas tujuh bersama Wali Kelas dan kakak-kakak OSIS. Mereka mengikuti kegiatan PLS ini diadakan tanggal 18 hingga 20 Juli 2016. Selama itu juga mereka dapat mengenal kawan baru dan juga mengenal isi sekolah ini.

Hari pertama menjadi awal yang baru, upacara pembukaan PLS diadakan di kelas dan dipandu melalui central. Mengapa ? Karena pagi hari kawasan sekolah sudah dibasahi oleh hujan sehingga kami tidak bisa upacara. Jadwal hari senin ini adalah wawasan wiyata mandala dan ceramah kurikulum dan kesiswaan. Wawasan wiyata mandala diadakan secara bergiliran, dalam kegiatan ini anak-anak kelas tujuh dipandu dengan kakak OSIS dan guru-guru berjalan mengelilingi sekolah dan mengisi denah di buku panduan. Hal ini bertujuan agar siswa dapat mengenal letak setiap ruangan di sekolah ini. Setelah puas mengelilingi sekolah, kami pergi ke ruang serbaguna untuk mengikuti ceramah kurikulum dan kesiswaan berasama Pak Trianggo dan Pak Akwila. Di akhir acara, beberapa siswa dipilih untuk mewakili kelas mengisi acara talent show, dimana para siswa dapat menunjukan bakat yang mereka miliki.

Read more: SMP Kristen Petra 5 - Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS)

boost the values reap the success