TALENT DEVELOPMENT    

TALENT DEVELOPMENT

To Be Skillful and Creative to Glorify the Lord

Prestasi Siswa 2017 / 2018    

Prestasi Siswa 2017 / 2018

Melalui Talenta yang Tuhan berikan, mereka dengan sungguh-sungguh mengasah kemampuannya. Kemuliaan Tuhan yang ditinggikan.

Outing Class    

Outing Class

merupakan salah satu metode pembelajaran yang menarik dan interaktif, sehingga siswa dapat belajar secara langsung/praktik dengan memanfaatkan lingkungan di sekitar sekolah.

Religious Activity    

Religious Activity

Berdoa dan bersekutu bersama merupakan media untuk selalu dekat dengan Tuhan serta meningkatkan iman kristiani kita.

Gedung Sekolah    

Gedung Sekolah

Proses belajar mengajar dilaksanakan di dalam gedung yang nyaman, hijau, dan asri

Frontpage Slideshow | Copyright © 2006-2012 JoomlaWorks Ltd.

PETRA 5 UNTUK BULAN BAHASA

        Saat Bulan Bahasa, SMP Kristen Petra 5 mengadakan lomba-lomba serta bazar charity. Namun pada hari-hari sebelum hari-H ada siswa-siswi yang secara bergantian memimpin ibadah pagi di sentral dengan menggunakan tiga bahasa, yaitu bahasa Jawa, bahasa Inggris, dan bahasa Mandarin. Melalui kegiatan tersebut mereka dapat menampilkan bakat yang mereka miliki dan juga dapat memuliakan nama Tuhan.

        Akhirnya tibalah hari yang ditunggu-tunggu. Tanggal 10 Oktober 2018 merupakan puncak dari kegiatan memperingati Bulan Bahasa di SMP Kristen Petra 5. Pada hari inilah seluruh kegiatan lomba dan bazar charity dilaksanakan. Tetapi sebelum acara ini dimulai, ada beberapa penampilan dari siswa-siswi seperti tari tradisional dan pembacaan puisi empat bahasa (bahasa Indonesia, Jawa, Inggris, Mandarin).

        Setelah penampilan-penampilan tersebut, kegiatan lomba-lomba pun dimulai bersamaan dengan bazar. Lomba-lomba tersebut diantaranya ada musikalisasi puisi, diorama, follow me, komik mandarin, komunikata, campaign, dan poster. Setiap siswa mengikuti lomba dengan sangat baik. Selain itu, bazar yang diadakanpun juga berjalan dengan lancar. Banyak sekali stand yang ada di bazar yang menjual makanan dan minuman yang bervariasi. Stand-stand tersebut merupakan stand dari siswa-siswi yang mengikuti ELS tata boga, ekstrakulikuler entrepreneurship, dan juga perwakilan beberapa kelas.

        Sebelum kegiatan hari ini ditutup, tentunya juga ada beberapa penampilan dari siswa-siswi seperti vocal group, solo vokal, dan dance dari teman-teman P5WAG. Tak lupa juga pembacaan pemenang lomba dan pembagian hadiah.

Senang rasanya dapat ikut serta memperingati Bulan Bahasa tahun ini. Semoga peringatan Bulan Bahasa tetap dilaksanakan setiap tahunnya dengan acara yang baru dan lebih seru lagi.

 -Preysella 9.3-                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                              

 

BULAN BAHASA2.JPGBULAN BAHASA3.jpgBULAN BAHASA4.jpgBULAN BAHASA5.jpgBULAN BAHASA6.jpgBULAN BAHASA8.JPGBULAN BAHASA10.JPGBULAN BAHASA11.JPG

 

Aku dan HUT RI-ku

17 2.JPG17 3.JPG17 4.JPG17 5.JPG17 6.JPG17 7.JPG17.JPG18 8.JPG

Setelah ratusan tahun terjajah, Indonesia pun merdeka. Ada yang bersuka dan ada pula yang berduka kala itu. Gugur dalam perang bukan kalah terdapat lawan, melainkan menjadi pahlawan. Semangat para pejuang dan besar cintanya terhadap tanah air itulah yang mendasari mereka untuk rela berkorban demi bangsa. Hal itu juga yang kemudian mendasariku untuk turut berperan aktif dalam peringatan HUT RI ke-73 di SMP Kristen Petra 5.
Mentari pagi mengintip, pertanda hari baru pun tiba. Kamis, 16 Agustus 2018, merupakan hari yang kutunggu. Aku beranjak dari tempat tidur, melakukan aktifitas pagi, dan berangkat ke sekolah. Semangat empat limaku muncul dan kesenanganku meledak-ledak. Bagaimana tidak? Hari ini sekolahku mengadakan perayaan HUT RI dan kami semua terlibat.

Kegiatan sekolah pun dimulai. Seperti biasa, diawali oleh ibadah melalui sentral. Setelah itu siswa-siswi utusan kelas diminta turun ke lapangan untuk foto dengan formasi 73. Sesuai dengan umur Indonesia saat ini. Lalu dilanjutkan dengan drama dari OSIS yang memparodikan kejadian pada masa penjajahan. Ditutup dengan pembacaan teks proklamasi oleh Bung Karno. Suasana lapangan saat itu, membuatku seakan menjelajah ke zaman lampau serta turut merasakan penjajahan tersebut. Sungguh bagus penampilan mereka.

Read more: SMP Kristen Petra 5 - Aku dan HUT RI-ku

BERKARAKTER DAN BERPRESTASI BERSAMA TRAVEJES (LOS 2018/2019)

        Pertemuan pertama kami dengan teman-teman kelas 7 adalah pada hari Jumat tanggal 13 Juli 2018, namun pada hari itu kami hanya melaksanakan kegiatan pra-LOS. Di hari itu, kami memulai hari dengan apel pagi kemudian memberitahu teman-teman kelas 7 tentang barang apa saja yang harus dibawa di hari pertama LOS.
Inilah hari yang kami semua tunggu-tunggu yaitu, hari pertama Layanan Orientasi Siswa di Petra 5. Dengan disambut oleh beberapa guru dan anggota OSIS, senyum sumringah dari para murid baru mulai terlihat. Penyambutan siswa baru ini juga merupakan salah contoh pelaksanaan school culture yang ada di Petra 5 ini yaitu, 5S (senyum, sapa, salam, sopan dan santun). Hari pertama ini dimulai dengan melaksanakan ibadah pagi lewat sentral kemudian kami semua melaksanakan upacara bendera yang diikuti oleh 222 murid baru, anggota OSIS serta guru maupun karyawan, upacara ini berlangsung dengan lancar dan khimat. Setelah itu, anggota OSIS mengajak teman-teman kelas 7 untuk saling mengenal satu sama lain dengan media game ice breaking di masing-masing kelas, dilanjutkan dengan penulisan komitmen oleh para siswa dan pelatihan talent show yang akan dilaksanakan di hari terakhir. Hari pertama LOS ditutup oleh ibadah penutupan oleh sentral.

Read more: SMP Kristen Petra 5 - Layanan Orietasi Siswa Baru Tahun Ajaran 2018/2019

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah SMP Kristen Petra 5 Tahun Ajaran 2017/2018

       Seminggu yang lalu, aku dan teman-temanku mengikuti kegiatan MPLS. Tepatnya pada tanggal 17-19 Juli 2017. MPLS itu apa sih? MPLS itu singkatan dari Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah. MPLS itu biasanya kegiatan untuk siswa-siswi baru, seperti siswa kelas VII. Teman-teman mau tahu apa saja kegiatannya? Yuk, kita lihat!
Dimulai tanggal 17 Juli, yang tak lain merupakan hari pertama aku masuk SMP. Rasa seneng banget deh, bisa ninggalin SD. Soalnya, di SD itu, kita dianggap masih anak kecil. Kalau SMP kan dibilang udah besar. Eits, jangan salah sangka ya, teman-teman. SMP itu berarti tanggung jawabnya lebih besar, pelajarannya lebih banyak.
Nah, kegiatan pertama di MPLS itu, upacara. Pada waktu upacara itu, ada yang pingsan lho! Setelah itu, kami diberi ceramah tentang Petra 5, lingkungan sekolahnya. Kami juga dibawa jalan-jalan keliling sekolah sama kakak-kakak OSIS. Sesudah berjalan-jalan, kami istirahat. Nah, pada saat istirahat, kami disuruh berkenalan dengan guru serta OSIS dengan meminta tanda tangan. Selesai istirahat, kami diberi ceramah tentang Tata Tertib di sekolah kami ini. Setelah selesai, kami juga berlatih untuk talent show, dan akhirnya pulang!

Read more: SMP Kristen Petra 5 - MPLS Tahun Ajaran 2017/2018

Upacara Sumpah Pemuda dan Pelantikan Pengurus Osis, Pengurus PD serta Icon Sekolah 2016

1478135327390.jpg1478135333453.jpg1478135343624.jpg1478135354530.jpg1478135362406.jpg1478135364935.jpg1478135367057.jpgDSC_9279.JPGDSC_9351.JPG

boost the values reap the success