TALENT DEVELOPMENT    

TALENT DEVELOPMENT

To Be Skillful and Creative to Glorify the Lord

Prestasi Siswa 2017 / 2018    

Prestasi Siswa 2017 / 2018

Melalui Talenta yang Tuhan berikan, mereka dengan sungguh-sungguh mengasah kemampuannya. Kemuliaan Tuhan yang ditinggikan.

Outing Class    

Outing Class

merupakan salah satu metode pembelajaran yang menarik dan interaktif, sehingga siswa dapat belajar secara langsung/praktik dengan memanfaatkan lingkungan di sekitar sekolah.

Religious Activity    

Religious Activity

Berdoa dan bersekutu bersama merupakan media untuk selalu dekat dengan Tuhan serta meningkatkan iman kristiani kita.

Gedung Sekolah    

Gedung Sekolah

Proses belajar mengajar dilaksanakan di dalam gedung yang nyaman, hijau, dan asri

Frontpage Slideshow | Copyright © 2006-2012 JoomlaWorks Ltd.

Pergi Bawa Rasa, Pulang Bawa Piala

Cover BOOK

Setiap orang pasti memiliki talenta, tetapi belum tentu setiap orang mau mengembangkan talentanya. Jangankan untuk mengembangkan, mengenali talentanya saja terkadang masih belum paham. Hal ini bisa terjadi karena rupa-rupa talenta yang sangat banyak dan hadirnya dengan cara yang beragam.
Berbahagia adalah seorang yang mampu mengenali talentanya, kemudian mengembangkannya. Banyak cara mengembangkan talenta, misalnya dengan terus berlatih dan mengikuti kegiatan-kegiatan yang ada kaitannya dengan talenta kita. Seperti salah satu rekan kami, Yovena Adelia dari kelas 8.4, yang mengikuti lomba desain cover buku. Sebuah ajang perlombaan dalam rangka Edufair yang diselenggarakan oleh PPPK Petra pada tanggal 31 Agustus 2018.
Kegiatan yang diadakan di Pakuwon Mall ini disambut meriah oleh banyak orang. Hal ini terlihat dari banyaknya peserta lomba yang mendaftar. Memiliki talenta di bidang menggambar membuat Yovena tertarik mengikuti perlombaan ini. Rasa grogi pasti datang melingkupi, tetapi rasa percaya diri membuat Yovena melangkah pasti. Setiap kemampuan yang dimilikinya, ditorehkan secara maksimal dengan harapan prestasi bisa diraihnya. Sebuah semangat yang tidak menjadi sia-sia. Hasil coretan tangannya berhasil membawanya keluar menjadi juara 3 dalam perlombaan ini. Membanggakan dan menyenangkan pastinya. Darinya kami belajar, bermodalkan percaya diri pasti mampu menghasilkan prestasi.

The winner is.. P5WAG!

Dance P5WAG

Tim dance dari SMP Kristen Petra 5 meraih juara 2 dalam lomba Petra Education Fair Dance Competition pada tanggal 2 September 2018. Di dalam tim P5WAG terdapat 11 anggota, yaitu Janice Cathleen, Christabella Ananda, Gabriella Tjokro, Sallie Silvia, Fira Shaina, Clarissa Emmanuella, Dhesya Gladis, Rintan Vanya, Cleopatra Margarith, Suli, Khesia. 5 anggota diantara mereka mewakili sebagai tim P5WAG.
Untuk persiapan, para anggota tim mempelajari koreografi-koreografi baru untuk kompetisi ini. P5WAG menggabungkan 3 lagu menjadi 1. Lagu-lagu yang digunakan adalah lagu dengan tema yang sangat ber-beda satu dengan yang lain dan digabungkan dengan transisi-transisi yang dijadikan drama oleh tim P5WAG ini. Mereka sengaja menggabungkan 3 lagu dengan tema yang berbeda karena mereka ingin membuat performance mereka menjadi fun dan menarik bagi para penonton. Persiapan tim P5WAG ini dilakukan dalam waktu 1 minggu, mereka berlatih bersama dengan rajin setiap hari sampai hari kompetisi pun datang.
Sebelum mereka naik ke atas panggung, tim P5WAG selalu mengawali dengan berdoa bersama agar diberi kelancaran dan tuntunan Tuhan sehingga dapat memberi penampilan yang terbaik, setelah berdoa mereka menyerukan yel-yel mereka lalu mereka naik ke atas panggung. Setelah semua kontestan telah tampil, tibalah waktu untuk mengumumkan pemenang dari dance competition ini, ternyata tim P5WAG meraih juara 2. Wah, betapa senangnya kami saat menerima piala, semua ini berkat kerjasama tim dan bimbingan dari Tuhan!

Oleh : Janice Cathleen

SCIENTIFIC FESTIVAL 2017

     SF 2K17

      Pada hari Sabtu, 26 Agustus 2017, saya, Eillen Theodora (IX-2) dan Richard Ryan (IX-3), mengikuti perlombaan Scientific Festival yang diadakan oleh Study House, sebuah lembaga bimbingan belajar yang berpusat di Surabaya. Bidang yang dilombakan dalam lomba ini adalah Matematika-Fisika yang akan dikerjakan oleh dua orang dalam satu tim yang sama. Perlombaan ini dimulai dengan babak penyisihan dalam bentuk tes tulis yang terdiri dari 20 soal Matematika dan 20 soal Fisika dengan durasi waktu pengerjaan selama 1 jam. Kami membagi tugas dimana saya mengerjakan soal Fisika, sementara Richard mengerjakan soal Matematika. Akhirnya, kami dapat menyelesaikan soal-soal tersebut sesuai dengan waktu yang ditentukan. Tiba saatnya pengumuman dimana terdapat 5 tim yang akan lolos ke babak final. Dan, kami berhasil lolos ke babak final sebagai peringkat pertama. Setelah diberi waktu untuk ishoma selama kurang lebih satu jam, babak final pun dimulai.

Read more: SMP Kristen Petra 5 - SCIENTIFIC FESTIVAL 2K17

Prestasi Non-Akademik

prestasi non akademik

Selain di bidang akademik, SMP Kristen Petra 5 Surabaya juga berprestasi di bidang non-akademik. Salah satunya adalah bidang musik. Musik sudah lama menjadi excelent point di SMP Kristen Petra 5 Surabaya.

Tim Band dengan julukan “H-7” telah berhasil meraih juara 2 dalam Musik Festival di SMA Kartika Surabaya. Anggota tim band mereka adalah Fedorike Yaphilia (9.5), Marcello Hans Sadikin (8.3), Joyceline Eunike Jayakusuma (8.7), Justin Marcelino Darma (7.4), Jason Chrisandy Darma (8.4) dan Michael David Jatmiko (9.3). Dengan passion di bidang musik, mereka telah mengiringi berbagai acara di SMP Kristen Petra 5 Surabaya. Dalam sekilas, musik terlihat mudah. Namun jika kalian mendalaminya, maka kalian akan menemukan berbagai kesulitan. Seperti, mencari improvisasi, mengikuti tempo dan perasaan nervous, semua ini telah mereka alami. Dengan saling bahu membahu bekerja sama, grup band ini mampu memberikan yang terbaik. Latihan pribadi, Latihan melalui youtube, semua ini menjadi sarana yang baik bagi mereka untuk mendalami musik.

Read more: SMP Kristen Petra 5 - Prestasi Non-Akademik

Prestasi Bidang Bahasa Inggris oleh Howie Howard, Marco Switzerland dan Yolanda

prestasi bidang bahasa igr

Di bidang Bahasa Inggris, ada howie Howard, Marco Switzerland dan Yolanda yang saling bekerja sama dalam bidang Bahasa Inggris. Baru-baru ini mereka berhasil meraih juara 1 dalam lomba yang diadakan SMAN 19 Surabaya. Berkat bimbingan para guru bahasa Inggris dan kerja sama kelompok yang baik, akhirnya mereka bisa memberikan hasil yang memuaskan untuk sekolah. “Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional dan sangat dibutuhkan terutama untuk bekerja di luar negeri,” ucap Marco saat memilih Bahasa Inggris sebagai bidang yang ditekuni. Mereka mengembangkan prestasi melalui berbagai cara. Yolanda, ia sudah les Bahasa Inggris cukup lama untuk bisa menambah wawasan. Sedangkan Howie, ia lebih suka menonton film dan mempelajari kosakatanya. “Jika ada yang kurang mengerti, saya akan mencatat dan menerjemahkan arti kata tersebut,” ujar Howie. Melalui perlombaan mereka bisa mendapatkan pengalaman baru.

 

boost the values reap the success