Prestasi SMP Kristen Petra 5    

Prestasi SMP Kristen Petra 5

Melalui Talenta yang Tuhan berikan, mereka dengan sungguh-sungguh mengasah kemampuannya. Kemuliaan Tuhan yang ditinggikan.

Tutorial Sebaya    

Tutorial Sebaya

Saling membantu dan melengkapi dalam hal belajar sebagai wujud rasa kepedulian antar teman

Eksperimen Pupuk Kompos    

Eksperimen Pupuk Kompos

Salah satu pembelajaran secara praktik yang dilakukan siswa berbasis ilmiah dalam menciptakan pupuk kompos.

Outing Class    

Outing Class

merupakan salah satu metode pembelajaran yang menarik dan interaktif, sehingga siswa dapat belajar secara langsung/praktik dengan memanfaatkan lingkungan di sekitar sekolah.

Religious Activity    

Religious Activity

Berdoa dan bersekutu bersama merupakan media untuk selalu dekat dengan Tuhan serta meningkatkan iman kristiani kita.

Membangun Negara    

Membangun Negara

Berbagai macam latar belakang tidak membuat sebuah perbedaan dalam mencintai negri kami tercinta Indonesia

Gedung Sekolah    

Gedung Sekolah

Proses belajar mengajar dilaksanakan di dalam gedung yang nyaman, hijau, dan asri

Frontpage Slideshow | Copyright © 2006-2012 JoomlaWorks Ltd.

SCIENTIFIC FESTIVAL 2017

     SF 2K17

      Pada hari Sabtu, 26 Agustus 2017, saya, Eillen Theodora (IX-2) dan Richard Ryan (IX-3), mengikuti perlombaan Scientific Festival yang diadakan oleh Study House, sebuah lembaga bimbingan belajar yang berpusat di Surabaya. Bidang yang dilombakan dalam lomba ini adalah Matematika-Fisika yang akan dikerjakan oleh dua orang dalam satu tim yang sama. Perlombaan ini dimulai dengan babak penyisihan dalam bentuk tes tulis yang terdiri dari 20 soal Matematika dan 20 soal Fisika dengan durasi waktu pengerjaan selama 1 jam. Kami membagi tugas dimana saya mengerjakan soal Fisika, sementara Richard mengerjakan soal Matematika. Akhirnya, kami dapat menyelesaikan soal-soal tersebut sesuai dengan waktu yang ditentukan. Tiba saatnya pengumuman dimana terdapat 5 tim yang akan lolos ke babak final. Dan, kami berhasil lolos ke babak final sebagai peringkat pertama. Setelah diberi waktu untuk ishoma selama kurang lebih satu jam, babak final pun dimulai.

Read more: SMP Kristen Petra 5 - SCIENTIFIC FESTIVAL 2K17

Prestasi Non-Akademik

prestasi non akademik

Selain di bidang akademik, SMP Kristen Petra 5 Surabaya juga berprestasi di bidang non-akademik. Salah satunya adalah bidang musik. Musik sudah lama menjadi excelent point di SMP Kristen Petra 5 Surabaya.

Tim Band dengan julukan “H-7” telah berhasil meraih juara 2 dalam Musik Festival di SMA Kartika Surabaya. Anggota tim band mereka adalah Fedorike Yaphilia (9.5), Marcello Hans Sadikin (8.3), Joyceline Eunike Jayakusuma (8.7), Justin Marcelino Darma (7.4), Jason Chrisandy Darma (8.4) dan Michael David Jatmiko (9.3). Dengan passion di bidang musik, mereka telah mengiringi berbagai acara di SMP Kristen Petra 5 Surabaya. Dalam sekilas, musik terlihat mudah. Namun jika kalian mendalaminya, maka kalian akan menemukan berbagai kesulitan. Seperti, mencari improvisasi, mengikuti tempo dan perasaan nervous, semua ini telah mereka alami. Dengan saling bahu membahu bekerja sama, grup band ini mampu memberikan yang terbaik. Latihan pribadi, Latihan melalui youtube, semua ini menjadi sarana yang baik bagi mereka untuk mendalami musik.

Read more: SMP Kristen Petra 5 - Prestasi Non-Akademik

Prestasi Bidang Bahasa Inggris oleh Howie Howard, Marco Switzerland dan Yolanda

prestasi bidang bahasa igr

Di bidang Bahasa Inggris, ada howie Howard, Marco Switzerland dan Yolanda yang saling bekerja sama dalam bidang Bahasa Inggris. Baru-baru ini mereka berhasil meraih juara 1 dalam lomba yang diadakan SMAN 19 Surabaya. Berkat bimbingan para guru bahasa Inggris dan kerja sama kelompok yang baik, akhirnya mereka bisa memberikan hasil yang memuaskan untuk sekolah. “Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional dan sangat dibutuhkan terutama untuk bekerja di luar negeri,” ucap Marco saat memilih Bahasa Inggris sebagai bidang yang ditekuni. Mereka mengembangkan prestasi melalui berbagai cara. Yolanda, ia sudah les Bahasa Inggris cukup lama untuk bisa menambah wawasan. Sedangkan Howie, ia lebih suka menonton film dan mempelajari kosakatanya. “Jika ada yang kurang mengerti, saya akan mencatat dan menerjemahkan arti kata tersebut,” ujar Howie. Melalui perlombaan mereka bisa mendapatkan pengalaman baru.

 

Eleonora Jessica

smp kristen petra 5 eleonoraSelain Kensias, ada Eleonora Jessica yang memiliki kemampuan di bidang IPA. Kesukaannya pada IPA sudah dirasakan sejak kelas 7. “Saya suka IPA karena dapat mempelajari tentang lingkungan yang nyata di sekitar kita,” ujarnya. Eleonora banyak belajar dari pengalaman yang ia rasakan selama mengikuti lomba. Dalam beberapa perlombaan Elle tidak sendiri, ada Eillen Theodore yang siap membantu kakak kelasnya. Mereka berdua sama-sama suka di bidang IPA, namun mereka saling melengkapi. Eleonora lebih menjurus di bidang biologi, sedangkan Eillen lebih menjurus di fisika. Hal ini membuat mereka saling menguatkan dan saling belajar satu sama lain. Kerja sama yang baik ini memberikan hasil yang memuaskan yaitu kemenangannya dalam beberapa lomba yang mampu mengharumkan nama sekolah. Beberapa kemenangan mereka di bidang IPA yaitu :

Read more: SMP Kristen Petra 5 - Eleonora Jessica

Kensias Kristanto - Peraih Medali Perak ITMO 2016

smp kristen petra 5 kensias

Siswa-siswi SMP Kristen Petra 5 Surabaya tak pernah berhenti mengukir prestasi. Baik di bidang akademik maupun non-akademik. Mulai dari perlombaan antar sekolah hingga olimpiade internasional. Tentu saja semua ini tak luput dari motivasi dan kerja keras mereka. Namun dibalik itu semua, mereka punya kunci utama untuk bisa berprestasi. Nah! Apa sih kunci mereka hingga bisa berprestasi ?

Kensias Kristanto, peraih medali perak dalam ITMO 2016 sudah menjadi motivasi bagi banyak siswa di SMP Kristen Petra 5. Matematika menjadi bidang yang dipilihnya sejak kelas dua SD. Kensias mulai menekuni matematika setelah ia mencoba mengikuti lomba saat kelas dua SD. Ia tertarik pada soal-soal logika yang belum mampu ia jawab saat itu. Sehingga ia berusaha mempelajari lebih dalam. Seiring berjalannya waktu, pengalaman pahit dan manis sering dirasakan dalam setiap lomba yang diikutinya. Namun setiap pengalaman yang ia dapat menjadikannya semakin tertarik di bidang matematika. Bahkan ia mengembangkan prestasinya dengan mengikuti kursus pada para dosen matematika. Selain itu, ia juga belajar pada guru-guru di sekolahnya. Berkat kerja keras dan motivasi diri yang kuat, Kensias akhirnya mencapai kemenangan di tingkat internasional. Jika di total ada lebih dari 18 kemenangan yang ia dapatkan selama mengikuti perlombaan matematika. 12  diantara semua kemenangannya yaitu :

Read more: SMP Kristen Petra 5 - Kensias Kristanto

boost the values reap the success