TALENT DEVELOPMENT    

TALENT DEVELOPMENT

To Be Skillful and Creative to Glorify the Lord

Prestasi Siswa 2017 / 2018    

Prestasi Siswa 2017 / 2018

Melalui Talenta yang Tuhan berikan, mereka dengan sungguh-sungguh mengasah kemampuannya. Kemuliaan Tuhan yang ditinggikan.

Outing Class    

Outing Class

merupakan salah satu metode pembelajaran yang menarik dan interaktif, sehingga siswa dapat belajar secara langsung/praktik dengan memanfaatkan lingkungan di sekitar sekolah.

Religious Activity    

Religious Activity

Berdoa dan bersekutu bersama merupakan media untuk selalu dekat dengan Tuhan serta meningkatkan iman kristiani kita.

Gedung Sekolah    

Gedung Sekolah

Proses belajar mengajar dilaksanakan di dalam gedung yang nyaman, hijau, dan asri

Frontpage Slideshow | Copyright © 2006-2012 JoomlaWorks Ltd.

FESTIVAL TARI TRADISIONAL KREASI 2K16

Tim tari tradisional - Elisabeth Victoria, Diana Cindrawati, Putu Amanda Silcie, Sherina, Olivia Fernanda, dan Angelica Jacelyn - mewakili SMP Kristen Petra 5 mengikuti Festival Lomba Tari Tradisional Kreasi Dempo Cup tingkat SMP se-Jawa Timur yang diselenggarakan oleh SMA Katolik St. Albertus Malang pada tanggal 19 Oktober 2016. Jujur saja sebenarnya persiapan kami agak kurang karena tarian ini adalah garapan baru dan sempat beberapa kali menunda latihan karena 3 orang dari kami sudah kelas 9 dan harus mengikuti tes penempatan. Kami hanya latihan selama 5 hari dan harus mengorbankan waktu libur tengah semester kami untuk latihan. Awalnya saya sempat khawatir dan takut jika tarian ini tidak selesai tapi puji Tuhan kami dapat menyelesaikan tarian ini.

Tanggal 19 Oktober jam 4 pagi, kami sudah harus berkumpul di sekolah bersama guru tari kami dan berangkat ke Malang. Tiba di Malang, kami langsung menuju tempat makeup di salah satu rumah teman guru kami. Waktu berlalu sangat cepat dan kami sudah memakai kostum lengkap dengan makeup di wajah kami. Kira-kira jam 9.30, kami berangkat ke tempat lomba dengan suasana hati yang sedikit berdebar. Tiba di sana kami melakukan pemanasan dan mengompakkan beberapa gerakan. Nyali saya sempat turun ketika melihat tim lain dengan tema kostum yang lebih bagus tetapi guru kami memberi semangat bahwa kami punya tema dan ciri khas dari tarian kami. Sembari menunggu giliran, kami berlatih lagi dan tidak lupa berdoa agar kami diberi kelancaran dan supaya kami sedikit tenang dan tidak nervous di atas panggung.

Tiba saat kami menampilkan tarian kami. Guru kami menyerahkan karyanya kepada kami dan kami berharap dapat menampilkan yang terbaik. Setelah 10 tim tari menampilkan yang terbaik di depan para juri, kami diberi waktu istirahat untuk makan dan minum. Tibalah saat pengumuman juara. Puji Tuhan kami berhasil meraih Juara II dengan skor 735. Kami percaya bahwa hasil tidak akan mengkhianati proses yang sudah kami jalani dengan segala kerja keras kami. Tuhan pasti akan menyertai dan memberikan yang terbaik untuk kami. Rasa lelah kami selama latihan akhirnya terbayar melalui kemenangan ini. Kami sangat berterima kasih kepada guru tari kami dan semua dukungan serta doa dari kepala sekolah, guru, dan teman-teman. Thanks Jesus! Petra 5, Yes We Can!! Salam Travejes.  Oleh: Elisabeth Victoria       

DSCF2575.jpgDSCF2598.jpgDSCF2604.jpg

boost the values reap the success