TALENT DEVELOPMENT    

TALENT DEVELOPMENT

To Be Skillful and Creative to Glorify the Lord

Prestasi Siswa 2017 / 2018    

Prestasi Siswa 2017 / 2018

Melalui Talenta yang Tuhan berikan, mereka dengan sungguh-sungguh mengasah kemampuannya. Kemuliaan Tuhan yang ditinggikan.

Outing Class    

Outing Class

merupakan salah satu metode pembelajaran yang menarik dan interaktif, sehingga siswa dapat belajar secara langsung/praktik dengan memanfaatkan lingkungan di sekitar sekolah.

Religious Activity    

Religious Activity

Berdoa dan bersekutu bersama merupakan media untuk selalu dekat dengan Tuhan serta meningkatkan iman kristiani kita.

Gedung Sekolah    

Gedung Sekolah

Proses belajar mengajar dilaksanakan di dalam gedung yang nyaman, hijau, dan asri

Frontpage Slideshow | Copyright © 2006-2012 JoomlaWorks Ltd.

Kensias Kristanto - Peraih Medali Perak ITMO 2016

smp kristen petra 5 kensias

Siswa-siswi SMP Kristen Petra 5 Surabaya tak pernah berhenti mengukir prestasi. Baik di bidang akademik maupun non-akademik. Mulai dari perlombaan antar sekolah hingga olimpiade internasional. Tentu saja semua ini tak luput dari motivasi dan kerja keras mereka. Namun dibalik itu semua, mereka punya kunci utama untuk bisa berprestasi. Nah! Apa sih kunci mereka hingga bisa berprestasi ?

Kensias Kristanto, peraih medali perak dalam ITMO 2016 sudah menjadi motivasi bagi banyak siswa di SMP Kristen Petra 5. Matematika menjadi bidang yang dipilihnya sejak kelas dua SD. Kensias mulai menekuni matematika setelah ia mencoba mengikuti lomba saat kelas dua SD. Ia tertarik pada soal-soal logika yang belum mampu ia jawab saat itu. Sehingga ia berusaha mempelajari lebih dalam. Seiring berjalannya waktu, pengalaman pahit dan manis sering dirasakan dalam setiap lomba yang diikutinya. Namun setiap pengalaman yang ia dapat menjadikannya semakin tertarik di bidang matematika. Bahkan ia mengembangkan prestasinya dengan mengikuti kursus pada para dosen matematika. Selain itu, ia juga belajar pada guru-guru di sekolahnya. Berkat kerja keras dan motivasi diri yang kuat, Kensias akhirnya mencapai kemenangan di tingkat internasional. Jika di total ada lebih dari 18 kemenangan yang ia dapatkan selama mengikuti perlombaan matematika. 12  diantara semua kemenangannya yaitu :

    1. Juara 2 (medali perak) OSN 2015 Palu, Serang
    2. Juara 2 (medali perak) ITMO 2016 Sungai Petani, Malaysia
    3. Juara 1 OMITS 2015
    4. Juara 1 OMITS 2016
    5. Juara 1 S2LC 2016
    6. Juara 1 MLC UNAIR 2017
    7. Juara 1 KOMAT UNPAR 2017
    8. Juara 1 MMO 2015
    9. Juara 1 MMVN 2016
    10. Juara 1 MKKS 2017
    11. Juara Harapan 1 MCJHS 2015
    12. Juara 2 KIC 2017

Tidak semua kemenangan itu dilakukannya secara individu. Kensias bekerja sama dengan Richard Ryan yang merupakan adik kelasnya. Sama seperti Kensias, Richard juga suka menekuni bidang matematika. Ditambah dengan keberadaan Kensias, membuat Richard dapat belajar banyak dari Kensias. “ Menurut saya, lomba matematika itu seperti mengerjakan latihan soal matematika,” ujar Richard.  Bagi mereka setiap perlombaan yang diikuti merupakan pengalaman untuk menambah wawasan dan meningkatkan sosialisasi antar peserta lomba. Menurut Kensias kunci berprestasi adalah memahami. Karena soal matematika bukan hanya menghitung, tetapi juga logika dan pemahaman.

 

boost the values reap the success