Prestasi SMP Kristen Petra 5    

Prestasi SMP Kristen Petra 5

Melalui Talenta yang Tuhan berikan, mereka dengan sungguh-sungguh mengasah kemampuannya. Kemuliaan Tuhan yang ditinggikan.

Tutorial Sebaya    

Tutorial Sebaya

Saling membantu dan melengkapi dalam hal belajar sebagai wujud rasa kepedulian antar teman

Eksperimen Pupuk Kompos    

Eksperimen Pupuk Kompos

Salah satu pembelajaran secara praktik yang dilakukan siswa berbasis ilmiah dalam menciptakan pupuk kompos.

Outing Class    

Outing Class

merupakan salah satu metode pembelajaran yang menarik dan interaktif, sehingga siswa dapat belajar secara langsung/praktik dengan memanfaatkan lingkungan di sekitar sekolah.

Religious Activity    

Religious Activity

Berdoa dan bersekutu bersama merupakan media untuk selalu dekat dengan Tuhan serta meningkatkan iman kristiani kita.

Membangun Negara    

Membangun Negara

Berbagai macam latar belakang tidak membuat sebuah perbedaan dalam mencintai negri kami tercinta Indonesia

Gedung Sekolah    

Gedung Sekolah

Proses belajar mengajar dilaksanakan di dalam gedung yang nyaman, hijau, dan asri

Frontpage Slideshow | Copyright © 2006-2012 JoomlaWorks Ltd.

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah SMP Kristen Petra 5 Tahun Ajaran 2017/2018

       Seminggu yang lalu, aku dan teman-temanku mengikuti kegiatan MPLS. Tepatnya pada tanggal 17-19 Juli 2017. MPLS itu apa sih? MPLS itu singkatan dari Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah. MPLS itu biasanya kegiatan untuk siswa-siswi baru, seperti siswa kelas VII. Teman-teman mau tahu apa saja kegiatannya? Yuk, kita lihat!
Dimulai tanggal 17 Juli, yang tak lain merupakan hari pertama aku masuk SMP. Rasa seneng banget deh, bisa ninggalin SD. Soalnya, di SD itu, kita dianggap masih anak kecil. Kalau SMP kan dibilang udah besar. Eits, jangan salah sangka ya, teman-teman. SMP itu berarti tanggung jawabnya lebih besar, pelajarannya lebih banyak.
Nah, kegiatan pertama di MPLS itu, upacara. Pada waktu upacara itu, ada yang pingsan lho! Setelah itu, kami diberi ceramah tentang Petra 5, lingkungan sekolahnya. Kami juga dibawa jalan-jalan keliling sekolah sama kakak-kakak OSIS. Sesudah berjalan-jalan, kami istirahat. Nah, pada saat istirahat, kami disuruh berkenalan dengan guru serta OSIS dengan meminta tanda tangan. Selesai istirahat, kami diberi ceramah tentang Tata Tertib di sekolah kami ini. Setelah selesai, kami juga berlatih untuk talent show, dan akhirnya pulang!

       Besoknya, tanggal 18 Juli, kami para siswa kelas VII beserta Bapak/Ibu Guru berkumpul di lapangan untuk persiapan melakukan jalan sehat bersama. Para siswa memakai sarung tangan plastik dan membawa kantong plastik besar. Kami akan mengumpulkan sampah-sampah organik atau anorganik sambil berjalan sehat. Setelah itu, ada kegiatan Green School. Dalam kegiatan ini, kami siswa satu kelas dibagi menjadi beberapa kelompok. Ada kelompok yang mengecat berem, menanam tanaman, dan ada juga yang membersihkan ruang kelas. Pada hari itu, kami juga diberi ceramah BK, cara supaya semangat belajar dan pandai bergaul. Setelah itu kami latihan talent show dan kemudian pulang dengan suasana hati yang penuh sukacita.
       Hari ini, adalah hari yang paling aku tunggu, Rabu, 19 Juli 2017. Kami memakai baju sewarna dengan kesepakatan kelas. Kelasku membuat kesepakatan untuk menggunakan baju berwarna putih. Kami memasang kartu komitmen PETRA di bagian belakang ruang kelas kami. Di balik kartu itu, kami menuliskan komitmen yang akan kami bawa sampai kelas IX nanti. Tibalah saat untuk pergi ke Gereja. Nah, karena aku ikut talent show, aku sempet nervous, tanganku sampai dingin semua. Tapi setelah tampil talent show sih ya lega. Rangkaian kegiatan MPLS ini ditutup dengan kebaktikan awal tahun ajaran 2017-2018.
Nah, itu semua kegiatan yang aku dan teman-temanku lakukan selama MPLS. Semoga kegiatan MPLS ini bermanfaat ya....
Travejes!!! Yes We Can......!!!!

 

Abigail Gracia

VII.3 / 01

 

boost the values reap the success