Prestasi SMP Kristen Petra 5    

Prestasi SMP Kristen Petra 5

Melalui Talenta yang Tuhan berikan, mereka dengan sungguh-sungguh mengasah kemampuannya. Kemuliaan Tuhan yang ditinggikan.

Tutorial Sebaya    

Tutorial Sebaya

Saling membantu dan melengkapi dalam hal belajar sebagai wujud rasa kepedulian antar teman

Eksperimen Pupuk Kompos    

Eksperimen Pupuk Kompos

Salah satu pembelajaran secara praktik yang dilakukan siswa berbasis ilmiah dalam menciptakan pupuk kompos.

Outing Class    

Outing Class

merupakan salah satu metode pembelajaran yang menarik dan interaktif, sehingga siswa dapat belajar secara langsung/praktik dengan memanfaatkan lingkungan di sekitar sekolah.

Religious Activity    

Religious Activity

Berdoa dan bersekutu bersama merupakan media untuk selalu dekat dengan Tuhan serta meningkatkan iman kristiani kita.

Membangun Negara    

Membangun Negara

Berbagai macam latar belakang tidak membuat sebuah perbedaan dalam mencintai negri kami tercinta Indonesia

Gedung Sekolah    

Gedung Sekolah

Proses belajar mengajar dilaksanakan di dalam gedung yang nyaman, hijau, dan asri

Frontpage Slideshow | Copyright © 2006-2012 JoomlaWorks Ltd.

Prestasi Non-Akademik

prestasi non akademik

Selain di bidang akademik, SMP Kristen Petra 5 Surabaya juga berprestasi di bidang non-akademik. Salah satunya adalah bidang musik. Musik sudah lama menjadi excelent point di SMP Kristen Petra 5 Surabaya.

Tim Band dengan julukan “H-7” telah berhasil meraih juara 2 dalam Musik Festival di SMA Kartika Surabaya. Anggota tim band mereka adalah Fedorike Yaphilia (9.5), Marcello Hans Sadikin (8.3), Joyceline Eunike Jayakusuma (8.7), Justin Marcelino Darma (7.4), Jason Chrisandy Darma (8.4) dan Michael David Jatmiko (9.3). Dengan passion di bidang musik, mereka telah mengiringi berbagai acara di SMP Kristen Petra 5 Surabaya. Dalam sekilas, musik terlihat mudah. Namun jika kalian mendalaminya, maka kalian akan menemukan berbagai kesulitan. Seperti, mencari improvisasi, mengikuti tempo dan perasaan nervous, semua ini telah mereka alami. Dengan saling bahu membahu bekerja sama, grup band ini mampu memberikan yang terbaik. Latihan pribadi, Latihan melalui youtube, semua ini menjadi sarana yang baik bagi mereka untuk mendalami musik.

Tari tradisional tak pernah luntur di SMP Kristen Petra 5 Surabaya. Penanaman rasa cinta akan budaya bangsa begitu ditekankan. Bahkan, tari tradisional juga membawa prestasi bagi sekolah. Tim tari tradisional SMP Kristen Petra 5 Surabaya berhasil membawa pulang piala dalam lomba Dempo Cup. Rasa lelah saat latihan, sangat dirasakan. Tapi, semua itu tertutupi oleh kebersamaan mereka. Dengan bantuan guru tari dan latihan pribadi, mereka dapat tampil maksimal. Berusaha melakukan yang terbaik menjadi kunci utama mereka dalam perlombaan.

 

boost the values reap the success