Prestasi SMP Kristen Petra 5    

Prestasi SMP Kristen Petra 5

Melalui Talenta yang Tuhan berikan, mereka dengan sungguh-sungguh mengasah kemampuannya. Kemuliaan Tuhan yang ditinggikan.

Tutorial Sebaya    

Tutorial Sebaya

Saling membantu dan melengkapi dalam hal belajar sebagai wujud rasa kepedulian antar teman

Eksperimen Pupuk Kompos    

Eksperimen Pupuk Kompos

Salah satu pembelajaran secara praktik yang dilakukan siswa berbasis ilmiah dalam menciptakan pupuk kompos.

Outing Class    

Outing Class

merupakan salah satu metode pembelajaran yang menarik dan interaktif, sehingga siswa dapat belajar secara langsung/praktik dengan memanfaatkan lingkungan di sekitar sekolah.

Religious Activity    

Religious Activity

Berdoa dan bersekutu bersama merupakan media untuk selalu dekat dengan Tuhan serta meningkatkan iman kristiani kita.

Membangun Negara    

Membangun Negara

Berbagai macam latar belakang tidak membuat sebuah perbedaan dalam mencintai negri kami tercinta Indonesia

Gedung Sekolah    

Gedung Sekolah

Proses belajar mengajar dilaksanakan di dalam gedung yang nyaman, hijau, dan asri

Frontpage Slideshow | Copyright © 2006-2012 JoomlaWorks Ltd.

SCIENTIFIC FESTIVAL 2017

     SF 2K17

      Pada hari Sabtu, 26 Agustus 2017, saya, Eillen Theodora (IX-2) dan Richard Ryan (IX-3), mengikuti perlombaan Scientific Festival yang diadakan oleh Study House, sebuah lembaga bimbingan belajar yang berpusat di Surabaya. Bidang yang dilombakan dalam lomba ini adalah Matematika-Fisika yang akan dikerjakan oleh dua orang dalam satu tim yang sama. Perlombaan ini dimulai dengan babak penyisihan dalam bentuk tes tulis yang terdiri dari 20 soal Matematika dan 20 soal Fisika dengan durasi waktu pengerjaan selama 1 jam. Kami membagi tugas dimana saya mengerjakan soal Fisika, sementara Richard mengerjakan soal Matematika. Akhirnya, kami dapat menyelesaikan soal-soal tersebut sesuai dengan waktu yang ditentukan. Tiba saatnya pengumuman dimana terdapat 5 tim yang akan lolos ke babak final. Dan, kami berhasil lolos ke babak final sebagai peringkat pertama. Setelah diberi waktu untuk ishoma selama kurang lebih satu jam, babak final pun dimulai.

 

       Pada babak ini, kami memainkan sebuah permainan bernama “Ular Tangga Pintar”. Kami akan bermain ular tangga raksasa dengan durasi waktu 1,5 jam dimana kami akan menjadi pion-pionnya. Durasi waktu dalam permainan ini adalah 1,5 jam dan penentuan pemenang ditentukan berdasarkan tingkat paling tinggi yang dicapai tiap tim. Setiap peserta dapat melempar dadu dan menuju tingkat yang lebih tinggi setelah peserta tersebut dapat menjawab setiap pertanyaan yang terdapat dalam nomor-nomor dalam ular tangga yang akan mereka tuju. Tetapi, hambatan dalam permainan lebih dari sekedar pertanyaannya, melainkan juga dengan jebakan ular-ular yang akan membawa kami kembali ke nomor awal. Kami mencoba memainkan permainan ini sebaik mungkin dan berharap kepadapenyertaan Tuhan. Pada akhirnya, kami berhasil menjadi tim yang berada di tingkat tertinggi dan menjadi Juara I dalam Scientific Festifal 2017. Semua ini dapat kami raih berkat pertolongan Tuhan dan dukungan dari orang tua, guru-guru dan orang-orang di sekitar kami.

Eillen Theodora ( IX-2 )

boost the values reap the success