| |

Jalan Sehat bersama Guru, Murid, dan Orang Tua

Sabtu, 1 Juli 2013 merupakan hari yang terkesan bagi guru, siswa, dan orang tua karena kegiatan Physical Growth dilaksanakan bersama sebagai satu keluarga besar di lingkungan sekolah, kegiatan-kegiatan tersebut antara lain: Senam Sehat, Jalan Sehat, Makan Pecel, dan mengikuti ceramah kesehatan.

Apa kata mereka tentang Physical Growth di SMP Kristen Petra 5?

smp5 kata mereka sloProgram Student Learning Outcomes yang kita kenal dengan sebutan SLO ini baru diterapkan sejak tahun lalu. Program baru ini ternyata berkembang dengan cukup baik di setiap sekolah PPPK Petra terutama dengan didukung adanya kegiatan Character Building.

Salah satu programnya adalah Physical Growth. Physical Growth menyangkut banyak hal, seperti olahraga, makanan sehat di kantin sehat, kebersihan lingkungan sekolah, ketertiban, dan masih banyak lagi.

Ketertiban merupakan hal yang penting di lingkungan manapun kita berada. Tentunya di sekolah kita tercinta SMP Kristen Petra 5, ketertiban juga perlu diwujudkan. Salah satu cara untuk memacu siswa agar semakin tertib adalah dengan diadakannya lomba ketertiban kelas yang penilaiannya diadakan tiap tiga bulan sekali.

Dibutuhkan kerjasama dan kesadaran setiap murid untuk menjaga ketertiban dan tentunya diperlukan pengarahan dari para guru untuk mengatur para siswa di kelasnya masing-masing.

Dengan diadakannya lomba ketertiban kelas di sekolah akan membawa dampak positif bagi para siswa dan terbiasa untuk mematuhi peraturan yang ada. Dan diharapkan melalui kegiatan ini seluruh siswa di sekolah-sekolah PPPK Petra menjadi terbiasa tertib sejak dini dari hal-hal yang kecil dan menjadi pribadi yang baik.

by:Anastasia G. (VIII.5/4)


smp5 kata mereka slo2Physical Growth
mencakup kesehatan fisik para siswa, ketertiban, kebersihan, olahraga, makanan sehat, dan lain sebagainya. Kebersihan adalah salah satu tema yang penting di SMP Kristen Petra 5. Untuk mewujudkan kebersihan sekolah diawali dari lingkungan yang kecil terlebih dahulu yaitu lingkungan kelas. Kebersihan kelas merupakan hal yang penting karena dengan kelas yang bersih tentu akan menciptakan suasana belajar yang nyaman. Namun untuk mewujudkan kebersihan di dalam kelas bukanlah hal yang mudah, diperlukan kesadaran masing-masing individu  untuk menjaga kebersihan, jika setiap siswa sudah mempunyai kesadaran akan kebersihan tentu kelas akan menjadi bersih dan juga rapi.

Dengan adanya program SLO diharapkan dapat membentuk pribadi siswa yang sehat dan kreatif. Selain itu dengan tema kebersihan siswa memiliki kesadaran untuk menjaga kebersihan tidak hanya dilingkungan sekolah tetapi juga dirumah dan di masyarakat. Terima kasih untuk PPPK Petra dan SMP Kristen Petra 5 yang telah merancang dan menerapkan SLO di sekolah.

by:Naomi Natasha (VII.4/24)

boost the values reap the success