| |

Kami Anak Pramuka!!

Setelah masa UAS berakhir, di saat inilah kami mendapatkan jadwal khusus dari sekolah kami. Dan kali ini, sekolah kami mengadakan kegiatan pramuka di tiap kelas. Kami semua dididik untuk menjadi anak pramuka.

Pada hari Rabu tanggal 2 Desember 2015, para siswa/i kelas 8 SMP Kristen Petra 5 mengikuti acara Pramuka. Setiap kelas telah dibagi menjadi 2 kelompok putri dan 2 kelompok putra yang sudah ditentukan oleh wali kelas masing-masing. Kami diberikan beberapa ilmu tentang pramuka, selain itu kami juga mendapat ilmu mengenai sejarah pramuka itu sendiri.

Pertama, kami diajari cara baris-berbaris dengan baik. Ada berbagai bentuk baris-berbaris. Mulai dari belok kanan-kiri, serong kanan-kiri, hadap kanan-kiri, lencang kanan sampai setengah lencang kanan. Dibawah sinar matahari kami melaksanakan kegiatan pramuka. Meskipun panas matahari begitu menyengat, kami anak pramuka tidak patah semangat untuk melanjutkan kegiatan ini.

Setelah kami diajari cara baris-berbaris, kami juga diajari membuat simpul tali. Ternyata ada banyak sekali jenis-jenis simpul tali ada yang mudah dan ada yang sedikit rumit. Contohnya simpul jangkar, simpul mati, simpul hidup, simpul delapan, simpul kembar, dan masih banyak lagi.

Hari mulai siang, didalam kelas kami mengikuti kegiatan belajar morse dan games membaca morse. Kami ditontonkan tentang hurf-huruf morse dengan peluit. Setelah itu, kami diajak untuk membaca arti morse yang diberikan wali kelas dan kakak pioner. Sangat menyenangkan, juga tidak mudah untuk mengartikan morse.

Kegiatan pun berakhir, pada saat terakhir kami diminta untuk memberikan pendapat mengenai kegiatan pramuka ini. Setelah selesai kamipun mengisi buku saku dan berdoa pulang. ”Kami mengharapkan kegiatan pramuka ini bisa diadakan setiap tahun”.

pramuka1.jpgpramuka3.jpgpramuka4.jpgpramuka2.jpg

boost the values reap the success