| |

Berbakti untukmu Negeri

10 NOV web2

       Kami memang bukan para pejuang negeri dan kami juga bukan pahlawan revolusi. Tetapi kami hanyalah siswa-siswi yang berusaha berbakti pada negeri ini. Tidak banyak yang bisa kami lakukan, yang pasti menghargai dan turut ambil bagian dalam perayaan momen nasional bangsa ini.

       28 Oktober merupakan hari peringatan Sumpah Pemuda. Kami, SMP Kristen Petra 5, mengadakan upacara untuk memperingatinya. Selain upacara, pada momen yang bersamaan pula, dilangsungkan pelantikan pengurus Osis, Icon sekolah, dan tim Persekutuan Doa untuk daur 2018-2019. Siswa-siswi yang terlibat di dalamnya adalah siswa-siswi yang bersedia mendedikasikan dirinya untuk terlibat aktif dengan sekolah. Sebelum dilantik, tentunya mereka telah menjalani beberapa rangkaian seleksi dan pembekalan. Siswa-siswi terbaiklah yang terpilih di dalamnya.

 

       Tak hanya memperingati Hari Sumpah Pemuda saja. 10 November yang merupakan Hari Pahlawan juga turut kami rayakan. Kami datang ke sekolah dengan menggunakan kostum bertema pahlawan versi kami masing-masing. Pada saat itu, sekolah kami tampak beragam dan tampak berwarna. Semuanya terlibat sangat antusias menyambut hari ini. Ada yang menggunakan Pakaian Polisi, Tentara, Perawat, Dokter, hingga Pakaian Ala-ala Pejuang. Eeiittss…. bukan hanya kami para siswanya saja loh yang berdandan demikian, Bapak/Ibu Guru Karyawan pun juga ikut berpakaian seperti kami. Sungguh pemandangan yang indah kala itu. Melihat semua warga sekolah mengenakan pakaian yang unik-unik, Bapak Kepala Sekolah mengumpulkan kami di lapangan untuk diberi sedikit pengarahan terkait Hari Pahlawan dan kegiatan kami dilanjutkan dengan senam bersama.

       Ini merupakan beberapa contoh bukti bahwa kami senantiasa menghargai dan menghormati setiap peristiwa penting yang ada di negara kami. Meneruskan euforia kebahagiaan dan tetap mempertahankan perjuangan para pahlawan adalah tugas kami ini.

Salam penuh kasih,

Tim Travejes

boost the values reap the success