| |

depArt (Graduation & Art Performance 2019)

Istilah di atas memiliki arti Keberangkatan. Dengan mengadopsi konsep Departure yang ada pada setiap terminal keberangkatan, SMP Kristen Petra 5 menggunakannya  sebagai tema yang mendasari perhelatan besar yang berlangsung pada Bulan Juni 2019 lalu.

Pelepasan Siswa Kelas IX dan Pentas Seni, ialah dua rangkaian kegiatan besar yang dilaksanakan sekaligus pada hari dan waktu yang bersamaan. Keduanya dirangkai seringkas mungkin agar bisa tetap berjalan seimbang dan memukau. Prosesi pelepasan merupakan rangkaian awal sebelum menginjak acara pentas seni. Kekhidmatan dalam prosesinya, sama sekali tidak dihilangkan. Persembahan pujian oleh siswi kelas IX digunakan sebagai jembatan peralihan antara pelepasan dan pentas seni.

Sesuai namanya, pentas seni adalah ajang unjuk kebolehan dalam bidang seni. Mulai dari bermain musik, bermain peran, bernyanyi, menari, bahkan bela diri sekalipun, semuanya dituangkan dalam perhelatan ini. Drama musikal adalah konsep kegiatan yang mendasarinya. Setiap tampilannya tidak dibiarkan berdiri sendiri-sendiri, semuanya merupakan satu-kesatuan yang terikat oleh alur.

Antusias warga sekolah sangat kental terasa. Siswa-siswi kelas VII, VIII, IX, beserta Bapak/Ibu Guru Karyawan terlibat aktif dalam acara ini. Lagi-lagi, tiada hasil yang mengkhianati proses. Segenap panitia dan pengisi acara berhasil menyuguhkan tampilan memukau dan begitu luar biasa.

Proud of you Travejes

Kembangkan selalu potensi dirimu !

 
boost the values reap the success