| |

Semangatku untuk tanggal 17-ku

Teman-teman, kalau mendengar sebutan “Tujuh Belas Agustus”, apa sih yang terlintas dalam pikiran kalian? Upacara kemerdekaan? Lomba makan kerupuk? Balap karung? Atau, Kemerdekaan Indonesia?

17an

Yap… tanggal tersebut adalah tanggal bersejarah untuk Bangsa Indonesia ini. Diperingati sebagai hari merdeka, hari bebasnya bangsa ini dari belenggu para penjajah. Tak salah jika pada tanggal tersebut seluruh warga Negara Indonesia merayakannya.

17an3

Seperti halnya di sekolah kami, SMP Kristen Petra 5. Jumat (16/8) silam, kami siswa-siswi SMP Kristen Petra berpartisipasi dalam kegiatan Perayaan Hari Kemerdekaan. Berbagai macam lomba diadakan dalamnya. Mulai dari rally games, membuat komik, membaca puisi, story telling, dan banyak macam lagi!

17an8

Sebelum perlombaan dimulai, seperti biasa, kami akan mendengar ibadah pagi dari sentral.  Setelahnya, kami berkumpul di lapangan sekolah untuk membentuk suatu formasi yang bertuliskan ‘74’ yang merupakan umur bangsa kita sekarang. Eits…., untuk formasi ini kami tidak sembarangan dalam memakai baju, lho, kami memakai baju bernuansa merah – putih. Setelah formasi, kami mendengar sambutan dari kepala sekolah kami, Bapak Ngatmin. Acara kami dilanjutkan dengan senam pagi untuk siswa dan juga guru. Setelah itu, pokok acara pun dimulai.

17an9

Sembari lomba, kami juga bisa menikmati makanan dan minuman yang bazaar yang berlangsung. Banyak makanan dan minuman yang menggoda selera di sana… jenis makanannya ga usah disebutin deh ya, nanti pada laper hehe. Setelah lomba usai, kami diminta untuk masuk kelas kami masing-masing.  Di kelas, kami mengikuti ibadah penutupan dan mendengarkan pengumuman pemenang dari setiap bidang lomba yang sudah berlangsung tadi. Meskipun tidak setiap kelas menang, tetapi kami tetap bahagia karena melalui perlombaan ini kami bisa menunjukkan bakat yang kami miliki. Acara 17-an yang satu ini sangat berkesan buatku. Mengapa? Karena para guru dan murid-murid dapat dengan senang hati untuk berpartisipasi dan menikmati acara ini. Kami para murid-murid dapat membangun kepercayaan pada satu sama lain di dalam pengalaman berlomba.

 
17an3.jpg17an4.jpg17an7.jpg17an.jpg17an2.jpg17an5.jpg17an6.jpg17an8.jpg17an9.jpg

Salam Semangat !!!!!

Merdekaaaa !!!!!!

boost the values reap the success