| |

Kegiatan Kami Di Bulan Bahasa

 
bb4.jpgbb6.jpgbb2.jpgbb3.jpgBb.jpgbb5.jpg

Halo teman-teman! kali ini kami akan menceritakan salah satu kegiatan lomba yang diselenggarakan oleh sekolah kami. Jadi pada hari jumat taggal 25 oktober 2019, SMP Kristen Petra 5 mengadakan kegiatan lomba dalam rangka memperingati bulan bahasa dan Sumpah pemuda. Lomba yang diadakanpun sangat beragam dan dibagi menjadi 2 sesi, sesi  pertama akan ada lomba mading, poster, , dan paskibra sedangkan sesi kedua ada lomba dan membaca puisi.

Untuk lomba mading  kami harus membuat mading 3D dengan tema sumpah pemuda, selanjutnya ada lomba poster dengan bahasa mandarin di lomba ini akan ada 5 orang yang akan bekerja. Setiap kelasnya akan diberi 3 pilihan kalimat mandarin yang nantinya akan dituliskan di poster tersebut, sedangkan lomba fun game terdapat beberapa cabang misalnya ada lomba aksara jawa, tebak kata, dan untuk menutup lomba sesi 1 ada lomba paskibra terdiri 3 orang untuk masin-masing kelas. Memasuki untuk sesi kedua spelling bee jumlah pesertanya 4/5 orang, nah di lomba ini kami akan diberikan 1 kata dengan bahasa inggris dan kami harus mengejanya dengan benar. Kemudian dilanjutkan dengan membaca puisi, disini  dibutuhkan 3-4 orang nah pada lomba ini setiap kelasnya diberi 3 pilihan puisi untuk dibacakan, setelah kami memilih puisinya kita harus membagi tugas kepada anggota kelompok agar semuanya dapat membaca dengan baik.

Lomba ini dilaksanakan dengan sangat meriah, apalagi ketika setelah lomba sesi 1 dan 2 selesai, ce...ce, ce...ce cantik akan menari, sewaktu lagu dimulai semua murid berbondong bondong langsung pergi ke lapangan untuk melihat.

Lomba kami akhiri dengan Ibadah dan kegiatan KGB di kelas masing-masing. Setelah itu para pemenang lomba dibacakan di sentral. Saat-saat yang paling menyenangkan adalah ketika kelas kami meraih juara. Spontan seisi kelas bersorak “Yeyyyyyy!!!!” dan bertepuk tangan sekeras-kerasnya. Sorakan-sorakan seperti itu sampai saat ini masih saja terngiang di kepala saya. Biarpun ada kelas yang tidak mendapat penghargaan apapun, sudah sepatutnya kita hargai kerja sama yang sudah diberikan untuk kelas masing-masing. Ya…..namanya lomba, pasti ada yang menang dan kalah. Lomba bulan bahasa memang sebuah pengalaman menyenangkan bagi masa muda kami. Bukan hanya diajarkan untuk menjadi sportif saja, kami juga diajarkan untuk membentuk karakter kami dari kemampuan yang kami miliki. Ingat Ya teman-teman, Stay cool and be awesome!

 

Maria Margareta S/ IX-5
Gerarda S. Nadine / IX-5
Eliza A M /IX-5

boost the values reap the success