| |

Pelantikan Pengurus OSIS 2019/2020

 
IMG_9655.jpggsd.jpgIMG_0086.jpgIMG_6312.jpgIMG_6294.jpgIMG_6285.jpg

Hari Senin, 18 Nopember 20198 lapangan sekolah SMP Kristen Petra 5 terlihat sudah ramai. Banyak anak terlihat membawa topi upacara, beberapa diantaranya membawa bendera dan juga mempersiapkan segala sesuatu lainnya. Wah, kira-kira mau ada kegiatan apa, ya? Ada yang tahu? Yap! Betul sekali, mereka akan menyaksikan pelantikan pengurus OSIS, pengurus PD dan Icon Sekolah  yang baru! Wah, pasti seru sekali!

Waktu itu, sekitar seminggu sebelum pelantikan, tim inti OSIS baru sedang melakukan latihan untuk pelantikan. Di sana ada Gabriella Angelica Yapri, Eunike Obidient Djuwari, Zeirah Eclesia Gabriella Rohi, Valentino Alferly Sentoe, Kayleen Hartono dan juga dan Ketua PD Nataniel Joshe serta icon sekolah Liv Clementine De Kweldju dan Samuel Bachtiar Simanullang. Kami semua berlatih upacara—gerak jalan—bersama-sama  sampai matahari tepat di atas kepala, berpanas-panasan bersama. Kami berlatih hingga H-1 sebelum upacara.

Pagi hari tanggal 18 Nopember, kami semua sudah berkumpul di tepi lapangan. Sembari menunggu upacara dimulai, kami berbincang-bincang dan bergurau bersama. Beberapa menit kemudian, upacara dimulai. Kami semua sudah berdiri sesuai posisi mereka masing-masing. Upacara saat itu dimulai dengan upacara bendera terlebih dahulu lalu dilanjutkan prosesi pelantikan pengurus OSIS dan Ketua PD yang baru. Prosesi pelantikan pengurus baru tersebut dimulai dengan pelepasan selempang jabatan pengurus lama, lalu diikuti oleh pemasangan selempang jabatan pengurus baru. Setelah selesai pemasangan selempang tersebut, dilanjutkan dengan penyerahan jabatan ke Ketua OSIS baru. Selepas penyerahan jabatan tersebut, Ketua OSIS membacakan janji pengurus OSIS dan diikuti oleh seluruh anggota OSIS.  Selepas prosesi penyerahan jabatan tersebut, kami semua kembali ke tempat semula yaitu tepi lapangan.

Itulah sedikit cerita dari upacara  pelantikan pengurus OSIS. Selamat bertugas untuk pengurus OSIS baru, dan terima kasih untuk pengurus OSIS lama yang sudah pernah bertugas terlebih dahulu. FIGHTING!

boost the values reap the success