| |

Kami Pramuka Indonesia!

PRAMUKA

Setelah masa UAS berakhir, pada saat inilah kami mendapatkan jadwal khusus dari sekolah kami. Kali ini, sekolah kami mengadakan kegiatan pramuka. Kami semua dididik untuk menjadi anak pramuka.Pada tanggal 2–3 Desember 2019, para siswa kelas VII, VIII, dan IX SMP Kristen Petra 5, mengikuti kegiatan pramuka. Setiap kelas dibagi menjadi dua kelompok putri dan dua kelompok putra, yang ditentukan oleh wali kelas masing-masing. Dalam kegiatan ini, kami mendapatkan beberapa ilmu tentang pramuka dan wawasan mengenai sejarah pramuka itu sendiri.

PRAMUKA2

Pada hari pertama, peserta kelas VII diajari untuk bekerja di dalam tim dengan cara menyambung tongkat pramuka menggunakan tali. Materi keterampilan pioneering (seni membuat sebuah struktur menggunakan tali dan tongkat) diajarkan untuk kelas VIII pada hari kedua. Dan pada hari terakhir, kelas IX diajak untuk belajar menyambung tongkat, membuat kaki tiga, dan membuat tandu.

Sebelum kami melakukan semua kegiatan tersebut, terlebih dahulu kami diajari membuat simpul tali. Ternyata, ada banyak jenis simpul tali, mulai dari yang mudah hingga rumit. Beberapa contohnya adalah simpul jangkar, simpul mati, simpul hidup, simpul delapan, ataupun simpul kembar. Pada saat sesi terakhir kegiatan pramuka, kami diminta untuk memberikan pendapat mengenai kegiatan ini. Kami mengharapkan agar kegiatan pramuka ini bisa diadakan pada setiap tahun.

boost the values reap the success