| |

Pelepasan Siswa Kelas IX  Yang Penuh Kesan

Pelepasan merupakan hal yang paling dinantikan oleh para siswa selama masa sekolah. Mereka dapat merayakan hasil kerja keras mereka selama 3 tahun ini serta membuat kenangan berkesan bersama dengan teman-teman, bapak dan ibu guru. Kami selaku warga SMP Kristen Pertra 5 telah merencanakan pelepasan ini jauh-jauh hari, tetapi karena pandemi yang melanda, semua rencana kami tidak dapat terlaksana, dan pihak sekolah dengan kebijakan yang diberlakukan dari pemerintah meminta warga sekolah baik, guru karyawan serta para siswa untuk bekerja dan belajar dari rumah. Jujur bagi kami para siswa, kami merasa sangat kecewa terhadap situasi dan kondisi pademi covid 19 ini. Tetapi kami juga harus mengerti bahwa peraturan ini diberlakukan demi kesehatan kami bersama.

            Untuk mengatasi perubahan acara pelepasan ini, para pihak sekolah telah mencari cara, yaitu dengan cara virtual (streaming). Kami berusaha sangat keras untuk mewujudkan gagasan ini. Kami harus merombak struktur acara pelepasan kami yang lama menjadi acara pelepasan tanpa bertatap muka. Mulai dari syuting pidato, penampilan, pengumuman kelulusan, editing, dan lainnya, kami lakukan dengan semangat dan kerja keras.

Alhasil, kami dapat menciptakan pelepasan virtual dengan sangat baik dan maksimal pada Jumat, 12 Juni 2020. Meskipun kita semua tidak dapat bertemu secara langsung, kami berharap bahwa arti dari pelepasan dapat tetap melekat di hati kita semua. Ada pepatah mengatakan “Kerja keras tidak akan mengkhianati hasil,” maka kedepannya kita harus tetap semangat bekerja keras dalam segala kondisi.

(Renata 9.2)

 

boost the values reap the success