| |

Pengalamanku Selama Pademi Covid 19

Syalom

testimoni covid 01

Saya Abigail Aquino siswi dari  kelas VIII.1 SMP Petra 5 Surabaya. Bersama berjalannya waktu, detik berganti menit,  menit berganti jam, jam berganti hari, hari berganti minggu, dan minggu berganti Bulan, hal yang berbeda  saya rasakan kemana mana harus memakai masker, rajin cuci tangan, jaga jarak,  dan juga sampai  saat ini masih belajar dari rumah secara daring atau online ( aplikasi zoom dan LMS Schoology, Model )  Hal – hal itulah yang saya lakukan dalam new era (era baru). Dan juga Sampai saat ini pemerintah tetap mewajibkan untuk menerapkan protokol Kesehatan dengan baik,  sosial distancing  [Pembatasan Berkumpul Berskala besar ],dimana sekolah masih belum diijinkan untuk berhimpun dan berkumpul.

testimoni covid 02

Sebelum saya menyimpulkan pendapat saya ,maka saya akan menyampaikan bahwa proses belajar mengajar yang  dalam kurun waktu kurang lebih 3 bulan ini dalam tahun ajaran 2020-2021, yang tidak bisa berjalan sebagaimana mestinya dikarenakan pandemi covid-19. kita wajib mengambil hal positifnya dengan adanya media Online / daring ini. Saya bisa belajar secara mandiri dari rumah , lebih bertanggung jawab akan tugas-tugas secara mandiri, lebih paham akan penggunaan IT, serta saya tetap mendapatkan pembelajaran yang sudah tersusun secara baik sesuai jadwal pelajaran dari sekolah.

Sebenarnya interaksi di aplikasi dan di sosial media atau Pembelajaran di kelas  yang sehari hari kita lakukan memang sangat beda. Karena interaksi di kelas menciptakan karakter ( saling peduli, setia kawan , saling tolong menolong,  kerja sama, dll) tetapi  dgn intraksi di aplikasi sementara hanya maya  ,ada baiknya kita dituntut untuk lebih mandiri, bertanggung jawab dan jujur.

Jadi proses belajar mengajar mau  tidak mau sementara harus pakai media daring / online ini, sebab pembelajaran tidak boleh berhenti.Jadi pada kesimpulan saya setuju agar siswa siswi petra tetap belajar dengan metode pembelajaran Melalui online /Daring, dan tetap jaga Kesehatan, patuhi protocol Kesehatan, tetap semangat. Tuhan Yesus memberkati.  (Abigail Aquino)

boost the values reap the success