| |

A Declaration of Love

Halo… semuanyaa! Kami siswa dan siswi SMP Kristen Petra 5 ingin berbagi cerita tentang perayaan Valentine Day di sekolah kami. Pada tanggal 14 Februari merupakan hari yang spesial dimana di hari tersebut kita bersama dapat saling berbagi kasih sayang kita kepada teman maupun orang tua kita. Di Valentine Day, semua orang berhak untuk mendapatkan memperoleh kasih sayang. Sayangnya, pada tahun ini kami tidak bisa merayakannya seperti tahun-tahun sebelumnya. Kami hanya bisa merayakannya dibatasi oleh layar handphone masing-masing. Tetapi hal tersebut tidak membuat kami tidak merayakan Valentine Day. Tim osis SMP Kristen Petra 5 memiliki ide untuk merayakan Valentine Day yang tidak kalah mengesankan dengan ketika merayakan Valentine Day ketika offline.

valdayImlek

Sebelum Valentine Day, di instagram osis travejes dibuatlah pengumuman bahwa tepat pada tanggal 14 Februari, perwakilan dari osis akan melakukan live di instagram osis travejes. Kami mengambil tema “A Declaration of Love”. Dengan tema ini kami berharap di Valentine Day ini kami semua dapat berani menyatakan kasih sayang tanpa merasa malu kepada orang yang kami sayangi. Di live tersebut kami saling sharing makna Valentine Day dan yang tidak kalah penting membahas kasih sayang yang lebih besar dari semua bentuk kasih yang ada di dunia ini. Pastinya, hal tersebut merupakan kasih Tuhan kepada kita semua sebagai umatnya. Kami bersama mengingat kembali segala pengorbanan yang Tuhan telah lakukan untuk kita semua sebagai anak-Nya. Kasih sayang yang telah dilakukan oleh Tuhan merupakan perwujudan dari kasih AGAPE, yang merupakan kasih yang tulus dan setia.

Tak lupa, di akhir live kami membacakan semua surat yang telah beberapa teman kami telah kirim melalui instagram osis. Dengan beragam isi surat, mulai dari yang dipenuhi oleh tawa ria sampai isi surat yang memiliki makna yang sangat mendalam. Banyak dari mereka yang mengirimkan surat untuk sahabat terdekat mereka, guru yang mereka sayangi, dan untuk orang tua mereka. Kami berharap pada event valentine berikutnya, kalian dapat ikut meramaikan dan berpartisipasi bersama kami. Kami pun juga berharap agar event valentine tahun depan kami dapat merayakan Valentine Day secara offline di sekolah bersama teman-teman lainnya. Tetap jaga kesehatan dan Tuhan memberkati.  (Jocelyn 8.2)

boost the values reap the success