| |

We Are Tetragon Army

Di pagi hari yang cerah dengan semangat yang membara, dan disaat itulah para murid SMP Kr. Petra 5 memulai acara Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dengan online. MPLS dimulai dengan adanya acara Pra MPLS yang juga terdapat banyak keseruan. Seperti adanya game bersama dengan OSIS dan juga bersama dengan Bu Tasya sebagai MC. Setelah adanya Pra MPLS, disanalah acara yang paling dinantikan yaitu MPLS online telah dimulai.

Pada MPLS online kali ini, akan diadakan selama 3 hari secara berturut-turut. Dimulai dengan adanya welcoming, menyanyikan lagu seperti lagu kebangsaan kita yaitu Indonesia Raya, Mars Petra, dan juga ada lagu yang melambangkan karakter para murid SMP Kr. Petra 5 yaitu RAISE. Dilanjutkan, jargon, presensi, dan juga ibadah yang selalu dilakukan tiap pagi. Karena sudah dimulai dengan berbagai acara yang menarik disaat itulah dimulai adanya Wawasan Wyata Mandala yang dilanjutkan dengan game dari OSIS berjudul "Treasure Hunt.”  Di Sesi berikutnya ada pengenalan budaya-budaya di sekolah dan sambutan kepada bapak kepala sekolah SMP Kr. Petra 5 yaitu Pak Ngatmin. Diakhir acara ada pula pengumuman dari wali kelas dan ditutup dengan doa.

 
8.jpeg9.jpeg7.jpeg

Setelah hari pertama berjalan dengan lancar, siswa-siswi dapat melanjutkan MPLS hari yang kedua. Hari kedua ini, seperti hari pertama MPLS akan dimulai dengan welcoming, menyanyikan beberapa lagu, presensi, dan ibadah pagi. Dilanjutkan dengan adanya webinar BK mengenai "Pengenalan Belajar di SMP" yang menjelaskan mengenai pembelajaran di SMP dan sudah jelas berbeda dengan pembelajaran saat di jenjang SD. Agar para peserta MPLS tetap semangat, para MC mengajak para siswa-siswi untuk membunyikan jargon yaitu "tetragon ARMY... flame on!" dengan penuh semangat dan juga tidak lupa menyanyikan jingle MPLS yang membuat kita menjadi lebih gembira. Setelah kembali semangat, siswa-siswi kembali dalam sesi pengenalan yang mengenalkan tentang teknis pembelajaran daring menggunakan LMS dan dilanjutkan dengan istirahat.

Setelah beristirahat, para siswa-siswi sudah mendapatkan energi mereka kembali dan siap untuk mengikuti acara selanjutnya. Acara selanjutnya adalah penyampaian materi SLO oleh Pak Wedha. Disini Pak Wedha memberikan tips cara mencapai tujuan para siswa-siswi  selama 1 tahun di SMP ini. Setelah mendengar tips dan trik yang sangat bermanfaat, para siswa-siswi diberi pengenalan dengan berbagai organisasi seperti OSIS, PD, Majalah, P5 RADIO, dan P5WAG yang ada di SMP Kristen Petra 5 ini . Dengan disuguhkannya beberapa organisasi ini, mungkin menjadi pilihan mereka untuk mengembangkan bakat dan talenta mereka serta dapat membantu mereka mencapai tujuan mereka. Acara selanjutnya diisi dengan sosialisasi membuat poster komitmen bersekolah di Petra yang dibimbing oleh anak anak OSIS. Seperti biasanya, di akhir acara, ada pengumuman oleh Wali Kelas dan ditutup dengan doa.

Di hari ketiga MPLS yang juga merupakan hari terakhir MPLS tentunya tak akan kalah seru dan tentunya akan lebih istimewa lagi. Seperti biasa acara dibuka dengan welcoming, jargon, dan presensi. Teriakan jargon yang semangat yaitu "Tetragon ARMY... flame on!", membangkitkan semangat para siswa siswi kelas 7.  Untuk mengawali hari para siswa-siswi yang penuh semangat, acara dibuka dengan ibadah di pagi hari. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan sosialisasi kurikulum dan tata tertib SMP Kristen Petra  5 bersama dengan Pak Ngatmin dan guru penanggung jawab lainnya. Siswa siswi dibimbing. Setelah itu para siswa siswi diberi waktu istirahat agar dapat memulihkan energi mereka. Setelah itu, tak akan spesial acara nya, jika tidak ada game yang dibimbing oleh kakak kakak OSIS kita ini. Kali ini game yang dimainkan berjudul “Guess Me.” Saat bermain game “Guess Me,“ semua orang tertawa dan bingung karena jawaban dari soal Guess Me yang sangat konyol. Setelah semua orang tertawa dan dapat lebih bersemangat untuk melanjutkan acara, acara kemudian dilanjutkan dengan pemutaran hasil tugas video value, yang merupakan tugas yang diberikan di hari kemarin. Untuk membuat hari terakhir MPLS semakin seru, ternyata OSIS telah menyiapkan game ke dua untuk para siswa siswi. Kali ini game yang disiapkan dari anak anak OSIS adalah “Kesan pesan selama MPLS.“ Banyak anak mengatakan menyenangkan, seru, senang, keren, tidak membosankan, menambah wawasan, dan masih banyak lagi komentar positif lainnya. Kami semua pun ikut merasa senang melihatnya. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan Sesi Foto. Semua orang bergaya dengan pose mereka masing masing. Di akhir acara, seperti biasa acara ditutup dengan doa penutup.

Kami semua bersyukur karena acara kegiatan MPLS online ini dapat berjalan dengan lancar dari awal acara hingga akhir. Sayang sekali, keseruan MPLS ini sudah berakhir. Tapi tetap jangan kuatir, karena kita akan selalu merasakan keseruan lainnya melalui berbagai kegiatan yang ada di SMP Kristen Petra 5 ini. Kami semua berharap, agar melalui berbagai keseruan dan acara selama tiga hari MPLS ini dapat membantu para siswa-siswi kelas 7 dalam menyesuaikan diri di SMP dan dapat mengembangkan bakat mereka di SMP Kristen Petra 5 dan menjadi siswa-siswi berprestasi di sekolah. Welcome to Petra Five Junior High School!! Good Luck  (Stephanie & Jessica Linsie)

boost the values reap the success