| |

GET IN to GET OUT - Virtual Study Tour Siswa Kelas 8

Situasi pandemi yang masih belum mereda di negeri ini membuat banyak sektor masih melakukakan kegiatan secara daring, salah satunya pendidikan. SMP Kristen Petra 5 dituntut untuk berinovasi untuk bisa melaksanakan salah satu kegiatannya yaitu, Study Tour. Oleh karena situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan, maka Study Tour harus  dilaksanakan secara daring supaya anak-anak tetap memiliki kesempatan untuk menambah wawasan dalam bidang manufacture.

8.jpeg9.jpeg7.jpeg
 

Virtual Study Tour kali ini kami siswa siswi kelas 8 SMP Kristen Petra 5 memiliki kesempatan berkunjung ke salah satu Pabrik PT. Amerta Indah Otsuka secara daring menggunakan Aplikasi Zoom. Apa sih PT. Amerta Indah Otsuka? Dan Apa produk yang dihasilkan? PT. Amerta Indah Otsuka merupakan Perusahaan yang memproduksi banyak macam produk makanan dan minuman. Perusahaan multinasional ini yang telah memproduksi minuman Pocari Sweat, Soyjoy, dan Ion Water. Salah satu prduk minuman kemasan yang menjadi fokus kegiatan Virtual Study tour ini adalah Pocari Sweat.

Melalui Aplikasi Zoom Meeting, kita siswa-siswi kelas 8 diberi gambaran mengenai Pabrik PT. Amerta Indah Otsuka di Kejayan, Pasuruan. Tidak hanya itu, kami juga diberi penjelasan secara detail mengenai pembuatan botol kemasan yang kemudian dilanjutkan dengan proses pembuatan larutan yang mana larutan tersebut mengandung ion-ion yang terdiri dari natrium, kalsium, dan kandungan lain yang baik untuk menambah cairan tubuh. Kemudian botol kemudian  dikemas dan disanitasi sehingga dapat di daur ulang dan tidak menjadi limbah plastik. Selain itu juga Perusahan Pocari juga mengadakan program-program yang ditujukan langsung bagi masyarakat Indonesia.

Di penghujung acara kami juga diberikan kesempatan bertanya kepada staff dari PT Amerta Indah Otsuka dan diberikan jawaban yang sangat detail, terkait produk minuman yang aman dikonsumsi secara rutin, hingga kontribusi perusahaan dalam mendukung program pemerintah dalam mengurangi sampah plastik. Kami siswa kelas 8 sangat senang dan berterima Kasih kepada pihak sekolah dan PT Amerta Indah Otsuka atas ilmu dan kesempatan yang diberikan kepada kami. (Christensen Darren Emmanuel & Cordelia Christabel-P5)

boost the values reap the success