| |

Pentas Seni SMP Kristen Petra 5 Surabaya

Dewasa ini, semakin banyak isu-isu tentang budaya tradisional di seluruh dunia yang mulai ditinggalkan di era globalisasi ini. Dalam rangka melestarikan budaya bangsa dan memperluas wawasan tentang budaya-budaya kesenian di Negara lain, SMP Kristen Petra 5 mengadakan sebuah Pentas Seni dengan tema "Amazing Love". Pentas Seni dilaksanakan pada tanggal 20 Juni 2014 di Auditorium Universitas Kristen Petra.

Acara ini dipersiapkan oleh siswa yang bekerja sama dengan guru-guru dan para pelatih. Acara yang dipersiapkan antara lain tari Bali, tari India, hip-hop, paduan suara dan sebagainya. Acara dikemas sebagai sebuah rangkaian perjalanan sahabat dengan mesin waktu. Sahabat-sahabat itu menggunakan mesin waktu tersebut untuk berkeliling dunia melihat berbagai kebudayaan dunia. Keseluruhan pengisi acara ini adalah 115 siswa.

Sambutan dari Pengurus PPPK Petra disampaikan oleh Ibu Dewi Setio kemudian acara dibuka oleh Ibu Nyoman selaku Kepala Sekolah SMP Kristen Petra 5. Selanjutnya diisi dengan tari Bali yang mengawali rangkaian pentas seni. Kemudian diceritakan bahwa siswa dengan mesin waktu menuju ke India, dengan menampilkan tari India. Selanjutnya dikisahkan bahwa siswa menggunakan mesin waktu untuk ke Amerika, dan tampilah hiphop. Siswa dan orang tua yang hadir sangat terkesan dengan acara pentas seni yang berlansung dengan meriah itu.

Suksesnya acara ini menggambarkan bahwa siswa- siswa sungguh mempersiapkan penampilannya dengan baik, sebagai wujud totalitas dalam mencintai dan melestarikan budaya nasional. Semoga akan semakin sering diadakan acara-acara dengan tema-tema yang melestarikan budaya dan kekayaan alam Indonesia ataupun dunia.

pensi3.jpgpensi1.jpgpensi2.jpgpensi4.jpg

boost the values reap the success