| |

Holy Ground

Holy Ground atau tanah suci, mungkin masih sedikit asing di telinga kita, jika kita dengar dalam bentuk firman Tuhan. Namun Holy Ground inilah yang menjadi tema dalam ibadah pembukaan tahun ajaran 2014/2015 SMP Kristen Petra 5, baik untuk siswa kelas VII, VIII, IX. Ibadah ini dilaksanakan pada tanggal 16 Juli 2014 bagi siswa VII, dan tanggal 17 Juli 2014 untuk siswa kelas VIII, IX.

Ibadah pada hari rabu, 16 juli 2014 ini dilanksanakan di lapangan sekolah, dimana lapangan ini telah 'disulap' menjadi tempat ibadah yang cukup nyaman, dengan adanya tenda dan panggung. Tidak hanya ucapan syukur untuk pembukaan tahun ajaran baru 2014/2015, ibadah yang dilaksanakan hari ini juga sebagai ibadah penutupan kegiatan Layanan Orientasi Siswa (LOS) yang diikuti para siswa yang baru menjadi peserta didik di SMP Kristen Petra 5.

Para siswa kelas VII mengikuti kegiatan ibadah dengan sangat baik, tertib, dan antusias. Ibadah yang dilayani oleh tim Persekutuan Doa (PD) dan penyampaian firman Tuhan oleh Bapak Anil Dawan, berjalan dengan sangat lancar. Keesokan harinya, kebaktian untuk siswa kelas VIII dan IX dilaksanakan di GKI Jemursari.

Pesan yang terkandung dalam firman Tuhan yang bertemakan Holy Ground ini memiliki pesan "Dimanapun Tuhan berada, tempat itu adalah kudus. Hidup kita adalah tempat kediaman Tuhan, oleh sebab itu hidup kita juga harus selalu kudus di hadapan Tuhan. Oleh sebab itu hidup kita juga harus selalu kudus di hadapan Tuhan. Baik melalui sikap, perkataan, dan perbuatan kita, semua harus mencerminkan bahwa ada Tuhan yang berkuasa di dalam hidup kita."

Melalui ibadah pembukaan tahun ajaran 2014/2015 ini diharapkan kita bisa memulai tahun ajaran baru dengan lebih baik dan tetap menghormati kehadiranNya di dalam hidup kita.

 

boost the values reap the success