| |

Upacara Pelantikan OSIS Tahun Ajaran 2014/2015

Pelantikan pengurus OSIS dan Icon Sekolah SMP Kristen Petra 5 Surabaya Periode 2014/2015, dilaksanakan dengan tertib dan lancar, Senin 6 Oktober 2014 pelantikan dilaksanakan di lapangan olahraga yang diikuti oleh Ibu Kepala SMP Kristen Petra 5 yaitu Dra. Ni Nyoman Panji P.S., M.M., seluruh bapak/ibu guru, karyawan, dan juga semua siswa.

Upacara diselenggarakan dengan penuh hikmat, tenang dan tertib. Kirab pengurus OSIS dan Icon Sekolah memasuki lapanan upacara yang kemudian berbaris di tempat yang disediakan. Terlihat pengurus OSIS baru yang akan dilantik mengikuti tahap-tahap pelantikan dengan sangat serius. Bendera merah putih dan bendera yang berlambangkan OSIS mengiringi barisan pengurus OSIS baru, pembacaan Surat Keputusan Kepala Sekolah lalu dilanjutkan ikrar janji pengurus OSIS, serah terima jabatan, sampai penandatanganan Surat Pelantikan. Dengan demikian para pengurus OSIS dan Icon Sekolah SMP Kristen Petra 5 Surabaya periode 2014/2015 telah sah dilantik.

Setelah selesai dengan proses pelantikan, Ibu Kepala Sekolah memberikan sambutan, beliau mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus OSIS yang baru, sekaligus mengucapkan banyak terima kasih kepaca pengurus yang lama atas dedikasi dan kinerja yang baik pada periode yang tedahulu. Semoga kepengurusan OSIS 2014/2015 yang baru dilantik ini dapat meneruskan perjuangan organisasi siswa ini sekaligus memberikan perubahan ke tingkat yang lebih baik lagi. Beliau juga berpesan agar pengurs yang baru dapat menginspirasi seluruh peserta didik yang lain untuk terus berprestasi.

Kegiatan pelantikan pengurus OSIS ini merupakan bentuk kaderisasi dalam pembelajaran kepemimpinan dan keorganisasian serta telah menjadi budaya sekolah. Melalui kegiatan ini akan membentuk karakter atau watak siswa untuk menjadi seorang calon pemimpin di masa depan yang tangguh, berdedikasi, dan pantang menyerah. Sebagai penutup rangkaian acara ini, pengurus OSIS periode 2014/2015 mendapat ucapan selakat dari seluruh guru dan karyawan SMP Kristen Petra 5.

boost the values reap the success