| |

Kegiatan Psikotes Kelas IX

SMP Kristen Petra 5 mengadakan kegiatan Psikotes untuk siswa kelas IX yang diadakan selama dua hari, yakni tanggal 20 dan 21 Januari 2016. Kegiatan ini bertujuan dalam membantu siswa memahami diri, mengenal kelebihan dan kemampuan dirinya (bakat dan minatnya). Pemahaman diri itulah yang akan membantu siswa untuk memilih program peminatan yang sesuai dengan bakat, minat, dan cita-citanya ke jenjang SMA.

Berbagai macam jenis dan kegiatan Psikotes yang dilakukan selama dua hari itu, yaitu tes kercedasan (IQ) untuk mengukur kemampuan siswa dalam berpikir dan bertindak secara terarah, tes bakat untuk mengukur kecakapan dan keterampilan khusus yang diperoleh dari hasil interaksi dari faktor keturunan dan faktor lingkungan, tes minat untuk mengukur kecenderungan dalam memperhatikan dan bertindak terhadap sesuatu yang diikuti oleh perasaan.

Kegiatan ini dapat dipakai siswa sebagai bahan pertimbangan untuk memilih peminatan jenjang SMA (IPA atau IPA). Hal tersebut dilakukan agar para siswa tidak salah memilih dan dapat menghasilkan nilai yang baik serta berprestasi saat SMA kelak. Peminatan karir yang dipilih dapat sesuai dengan pekerjaan yang akan dilakukan oleh siswa nantinya.

Siswa kelas IX mengikuti kegiatan psikotes ini dengan antusias dan penuh semangat. Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi acuan untuk mencapai impian kami dalam karir ke depan. Amin.

 

image003.jpgimage001.jpgimage005.jpg

Short Live In

image001

Saling berbagi, menghargai, dan menyayangi, ialah ajaran yang wajib ditanamkan kepada setiap pribadi sejak usia dini. Tidak mengenal asal dan latar belakang, setiap manusia harus mampu melakukan ketiganya. Perbedaan agama tidaklah menjadi alasan atau penghambat bagi seseorang untuk menerapkan prinsip di atas. Bukan hanya melakukannya kepada orang-orang terdekat saja, melainkan kepada semua orang, termasuk orang yang tidak dikenal sekalipun.

image003

Teori di atas sering kami dengar, dan mempraktikkan adalah tugas kami. Secara bergantian, kami, siswa-siswi kelas IX SMP Kristen Petra 5, terlibat dalam kegiatan short live in. Kegiatan ini berlangsung di dua tempat yang berbeda, yaitu di Panti Wreda Surya dan Panti Asuhan Islam Nurul Hasanah, pada tanggal 23─26 Januari 2019.

boost the values reap the success