| |

Rutinitas Baru dengan Gaya Belajar Baru

Hai semuanya, kenalkan namaku Zheos Monkales dari SMP Petra 5.

Sejak beberapa bulan belakangan ini, negara kita dihebohkan dengan menyebarnya wabah penyakit baru yang disebut virus corona. Berawal dari Wuhan, China, yang kemudian meluas hingga ke  berbagai penjuru dunia. Pada awalnya, aku juga nggak begitu antusias melihat penanganan penyakit ini di negara-negara lain. Tapi ketika melihat Indonesia sudah mulai tertular wabah COVID-19 membuatku lebih hati-hati dalam menjaga diri. Pemerintah tidak tinggal diam begitu saja, berbagai upaya untuk memutus mata rantai virus inipun digaung-gaungkan. Salah satunya ialah memberikan himbauan untuk semua siswa supaya bisa belajar dari rumah, seperti yang kualami saat ini.

lfh1

Yaaaa….School from Home dampaknya. Pada kesempatan kali ini aku mau cerita sedikit tentang pembelajaran online-ku selama pandemi Covid-19 ini. Hari pertama saat kelas online dimulai aku merasa senang, jelas dong karena aku nggak harus bangun pagi dan buru-buru pergi sekolah hehe... Hal ini kemudian menjadi rutinitas baruku setiap harinya. Teleconference bersama guru dan teman-teman, mengerjakan tugas-tugas online ku, adalah hal-hal baru buatku. Keahlianku di bidang teknologipun semakin bertambah hebat karena virus yang satu ini. Bagaimana tidak, keragaman tugas dan pembelajaran yang diberi membuatku berkenalan dengan banyak fitur-fitur baru yang asing buatku sebelumnya, mulai dari Zoom, Google Meet, Jitsi Meet, Google Form, Google Drive, sampai Schoology. Bahkan tidak hanya ituloh, akun sosial media, Instagram, juga digunakan untuk pembelajaran daring ini. Sungguh hal yang gak pernah kubayangkan sebelumnya.

lfh2

Sebuah rutinitas baru dengan gaya belajar baru. Asyik sih. Tapi lama-kelamaan kurindu rutinitasku yang lama. Rindu sekolah, rindu Bapak Ibu Guru, rindu teman-teman, dan rindu pada situasi normal sebelum virus ini datang. Yaa… untuk sementara aku hanya bisa berharap, berdoa, dan mematuhi anjuran pemerintah saja supaya bumi bisa lekas pulih dan semua bisa kembali seperti biasanya. Tetap jaga kesehatan ya teman-teman. Sampai bertemu di sekolah.

lfh3

Tuhan Yesus memberkati kita semua.

 

boost the values reap the success