| |

Berharga di mata Tuhan

image001

Setiap pribadi dari kita diciptakan oleh Tuhan dengan keadaan yang berbeda-beda. Tidak satu orang pun di dunia ini yang memiliki kesamaan persis dengan orang lain. Kita boleh mengidolakan seseorang yang bagi kita orang tersebut spektakuler. Tetapi ingat, kita tidak dapat menjadi sama dengan orang lain. Siapa pun kita, Tuhan mengaruniakan setiap orang dengan karunia dan talenta yang berbeda-beda. Di antara kita ada yang sudah mengenali kelebihan masing-masing, dan ada pula yang sama sekali belum mengenali. Namun, itu bukan berarti bahwa orang yang belum memahami kelebihannya dan merasa biasa saja tidak memiliki talenta apa pun, hanya saja belum menemukan bagian-bagian tersembunyi dari talenta yang masih terpendam.

image003

Kegiatan Pendidikan Karakter Kristiani (PKK) yang telah dilaksanakan, merupakan wadah bagi kita untuk kembali melihat diri kita dari sisi yang positif. Yesaya 43:4, “Oleh karena engkau berharga di mata-Ku dan mulia, dan Aku ini mengasihi engkau, maka Aku memberikan manusia sebagai gantimu, dan bangsa-bangsa sebagai ganti nyawamu.” Tuhan memandang manusia dengan sangat baik. Oleh karena itu, bagaimana pun keadaannya, pendek-tinggi, gemuk-kurus, kaya-miskin, dan lain sebagainya, kita semua berharga di mata Tuhan.

Mari mengenali diri lebih lanjut dengan pikiran yang positif terhadap diri dan keadaan. Jika kita sungguh-sungguh mengembangkan lima kelebihan diri yang kita torehkan pada sebuah kayu, kita akan memiliki gambar diri yang positif. Gambar diri yang positif itulah, yang akan mengantarkan kita pada rencana mulia yang sudah Tuhan janjikan untuk kita. Mari belajar tidak menyalahkan diri dan keadaan, tetapi sebaliknya, kita memandang diri berharga, seperti Tuhan memandang kita.

boost the values reap the success