| |

Berkat Tuhan di Hari Paskah

image 1Akhir Februari lalu, saya (Yoel kls 9.6) dari SMP Kristen Petra 5 diajak oleh teman saya, Jason Kuning Putro untuk mengikuti S2LC 2021 untuk pelajaran Biologi. Guru Biologi saya juga mendukung. Awalnya saya kurang berminat untuk mengikuti lomba tersebut karena tanggal pelaksanaannya yang dekat dengan ujian sehingga persiapan lomba menjadi kurang maksimal. Namun, akhirnya saya memutuskan mengikuti lomba Biologi tersebut meskipun ternyata waktu untuk belajar mempersiapkan lomba hanya kurang lebih seminggu. Pada waktu senggang, saya berusaha untuk membaca soal-soal maupun materi Olimpiade Biologi. Pertemuan untuk membahas materi bersama guru hanya satu kali saja. Namun, saya dan teman satu tim saya berusaha mempelajari materi lomba dengan baik dan berdoa kepada Tuhan agar diberi hikmat dalam memahami materi dan mengerjakan soal lomba.

Pada hari Sabtu, 27 Maret 2021, kami mengikuti babak penyisihan di sekolah. Sebelum mengerjakan soal, kami berdoa agar kami diberi hikmat dalam menyelesaikan soal-soal yang ada. Lalu, kami mengerjakan 100 soal pilihan ganda dalam waktu 90 menit saja. Puji Tuhan, kami akhirnya lolos ke babak perempat final. Di babak perempat final, kami mengerjakan 30 soal isian yang terdiri dari soal kategori easy, medium, dan hard masing-masing 10 soal. Pada hari Senin, 29 Maret 2021, peserta yang lolos ke semifinal diumumkan dan kami berdua lolos, kami mengucap syukur. Meskipun kami lolos, kami tetap belajar agar kami bisa bertahan di babak semifinal hingga final. Sebelum berlomba, tidak lupa berdoa kepada Tuhan. Tanggal 3 April 2021, kami menghadapi babak semifinal. Di babak semifinal, ada beberapa pos di mana di setiap pos terdapat soal-soal yang harus dikerjakan. Dan pada babak semifinal tersebut, kami mengalami gangguan jaringan. Tetapi kami tidak menyerah dan kami terus berharap kepada Tuhan agar kami diberi hikmat dalam menyelesaikan soal yang ada. Malam harinya, kami diumumkan lolos ke babak final, sehingga kami belajar kembali untuk mempersiapkan besok.

image 2

4 April 2021, adalah babak final lomba Biologi S2LC 2021, sekaligus memperingati Paskah. Sehingga kami berharap agar melalui Paskah ini, saya diberkati Tuhan dalam menjawab soal-soal yang ada di babak final ini sehingga jika Tuhan mengizinkan, kami bisa menang untuk memuliakan Tuhan. Di babak final ini, kami mengerjakan soal dengan sistem tanya jawab langsung oleh panitia, serta ada babak rebutan setiap beberapa saat. Setelah babak final ini selesai, kami berharap agar bisa menang, salah satunya kita berharap dan berdoa. Akhirnya, pada siang hari panitia mengumumkan bahwa Yoel Epafroditus Hariyanto (IX.6) dan Jason Kuning Putro (IX.1) mendapatkan juara 3. Puji Tuhan, meskipun di masa pandemi dengan segala keterbatasan yang ada, kami bisa memuliakan nama Tuhan khususnya di hari Paskah untuk memperingati kebangkitan Tuhan Yesus. Terima kasih dan Tuhan Memberkati. Amin. (Yoel 9.6)

Kemenangan Lomba Best Supporter English Speech Contest

Halo teman-teman! Apakah kalian masih ingat dengan lomba HUT PPPK Petra yang diadakan pada tanggal 9 Februari 2021? Meski perayaan serta lomba-lombanya hanya bisa kita rayakan secara daring, para peserta lomba tetap bersemangat dan bersaing dengan penuh usaha. Pastinya, SMP Kristen Petra 5 juga ikut memeriahkan lomba ini loh!

image_2.jpgimage_4.jpgimage_5.jpgimage_1.jpgimage_3.jpg

Kami dari OSIS SMP Kristen Petra 5 mengikuti lomba Best Supporter untuk mendukung teman-teman yang mengikuti Virtual English Speech Contest. Beberapa hari sebelumnya, para anggota OSIS telah mempersiapkan diri untuk membuat video supporter. Kami berunding tentang kata demi kata yang akan kita sampaikan dalam video tersebut. Setelah menyusun kalimat yang kiranya dapat membakar semangat para peserta lomba, kami mulai melakukan rekaman. Adapun halangan dalam pembuatan video, seperti tugas sekolah yang menumpuk. Namun, dengan dorongan dari ketua OSIS kami, kami dapat melanjutkan pembuatan video supporter ini dan dapat menyelesaikannya sebelum hari terakhir pengumpulan (deadline).

Pada hari lomba, perayaan HUT PPPK Petra berlangsung sangat meriah. Kami berkumpul di dalam zoom meeting, dan meeting host menampilkan seluruh hasil karya perserta lomba yang begitu kreatif dan menakjubkan. Beberapa hari setelah hari lomba, kita mendapat pengumuman pemenang. Ternyata, SMP Kristen Petra 5 telah berhasil menjadi juara ke 2 dalam lomba Best Supporter! Tentunya para anggota OSIS SMP Kristen Petra 5 sangat senang mengetahui hal ini. Kami dari SMP Kristen Petra 5 mengucapkan Happy 70th Anniversary to PPPK Petra!

(Jocelyn P5)

Berlaga Dalam Masa Pandemi

Shalom, salam sejahtera bagi kita semua.

Saya Jason Kuning Putro, dari SMP Kristen Petra 5, saya akan berbagi perjalananku menjadi pemenang lomba logo HUT ke -70 PPPK Petra tidaklah mudah, banyak tantangan dan rintangan yang harus kuhadapi, dari waktu nya yang mepet, ide untuk membuat logo, dll.Screen Shot 2021 02 16 at 3.46.58 PM

Saya sangat bersyukur bisa menang dan membanggakan banyak orang, semua ini tidak akan bisa terjadi tanpa Tuhan.semua dimulai dari guru wali kelas dan guru pendamping kelas saya, bu bintang dan pak estron, merekalah yang menyampaikan informasi tentang lomba logo tersebut kepada saya, tanpa berpikir lama, saya pun bilang saya mau ikut. Ternyata lomba ini tidaklah mudah. Dari sekian banyak revisi dan masukan dari guru pendamping saya (Pak Thomas) jadilah logo yang saya buat

Setelah seminggu logo saya dikumpulkan, saya saya sangat terkejut bahwa saya berhasil masuk final bersama teman saya eunika yang juga membawa nama SMP Kristen Petra 5. Ketika saya diberitahu saya masuk final, saya langsung mempersiapkan diri saya, dari membuat PPT sebagus bagusnya yang memakan saya waktu kurang lebih 3 jam, dan menonton 6 video cara berpresentasi dengan baik dan benar, dll.

Screen Shot 2021 02 16 at 3.46.58 PM

Dan semua itu tidak sia-sia, besoknya setelah hari presentasi saya, saya sangat terkejut karena saya berhasil mendapatkan juara 1. saya tidak menyangka sama sekali bahwa saya bisa juara karena saya ikut hanya modal iseng. Pesan dari saya adalah jika ada kesempatan, jangan sia-siakan kesempatan tersebut dan selalu sertakan Tuhan dalam segala kegiatan yang kita lakukan.

Terima Kasih, Tuhan Yesus memberkati. (JKP P5)

Raih Restasi Regional Dan Internasional Walaupun Pademi Covid 19

Hai teman-teman... nama saya Annette Easter Sere Simamora, nama panggilan saya Sere, Saya kelas 8.2 di SMP Kristen Petra 5.  Saya ingin berbagi cerita dan pengalaman dengan teman - teman. Praise the Lord!  Berkat kemurahanNya, Tuhan Yesus memperkenankan Saya untuk boleh mencetak prestasi kembali di kompetisi ballet internasional dan regional secara daring di tahun 2020.

image_03.jpgimage_02.jpgimage_04.jpgimage_05.jpgimage_01.jpg

Prestasi yang diperoleh  diantaranya :

  1. Star of Canaan Dance Competition ( Taiwan) meraih juara 4
  2. Asian Grand Prix Competition ( Regional) meraih juara 1 ( Gold)

Saya bergabung dengan Marlupi Dance Academy sejak umur 5 tahun ( TK B). Tante Marlupi dan para guru dengan sabar dan disiplin mengajar dan membimbing Saya hingga bisa mencetak prestasi - prestasi sampai dengan sekarang.

Saya mengajak teman - teman untuk semangat, tekun, disiplin dan berjuang untuk memperoleh apa yang dimimpi - mimpikan. Mari teman - teman untuk selalu berpikir positif, tidak menyia - nyiakan kesempatan,  mengembangkan bakat dan talenta selama masih ada kesempatan dan menggunakan waktu dengan bijaksana untuk meraih masa depan yang kita cita - citakan. Kekuatan doa juga tidak kalah penting, mohon pertolongan dan penyertaan Tuhan Yesus  dan juga mengandalkan Tuhan Yesus di setiap langkah hidup kita.

Saya punya motto : Kita tidak akan pernah maju / berhasil sebelum berhenti mencoba.

Semoga cerita Saya bisa menginspirasi teman-teman. P5 yes we can.   Tuhan Yesus memberkati.

Kejuaraan Panahan Se-Kota Surabaya

KENNETH JOSHUA JAYAKUSUMA 2

Perkenalkan saya KENNETH JOSHUA JAYAKUSUMA kelas. 8.7 SMP Kristen Petra 5, tgl 8 Maret 2020, saya mengikuti kejuaraan panahan se kota surabaya di KONI, saya ikut di katagori putra tingkat advance perorangan SMP.

Kekuatan fisik bukanlah satu-satunya yang dapat diandalkan dalam permainan ini. Ketangkasan, kecermatan, ketenangan, fokus dan strategi yang tepat merupakan gabungan yang sangat ideal dalam permainan panahan. Ya, sejak tanggal 7-8 Maret 2020 saya mengikuti lomba terebut, Mulai babak penyisihan hingga final, saya lolos terus. Kegigihan dan keuletan serta ketenangan membuat saya bisa fokus untuk melepas anak panah menuju sasaran yang tepat.

Akhirnya, berkat dukungan dan doa semua warga sekolah, saya berhasil meraih juara 3 di katagori putra tingkat advance perorangan SMP. Saya bangga akan keberhasilan ini. Paling tidak pengalaman yang saya dapatkan dalam perlombaan ini, membuat saya tetap semangat mengembangkan bakat serta talenta saya dalam bidang olah raga cabang panahan. Amin.

 

boost the values reap the success