| |

Kejuaraan Panahan Se-Kota Surabaya

KENNETH JOSHUA JAYAKUSUMA 2

Perkenalkan saya KENNETH JOSHUA JAYAKUSUMA kelas. 8.7 SMP Kristen Petra 5, tgl 8 Maret 2020, saya mengikuti kejuaraan panahan se kota surabaya di KONI, saya ikut di katagori putra tingkat advance perorangan SMP.

Kekuatan fisik bukanlah satu-satunya yang dapat diandalkan dalam permainan ini. Ketangkasan, kecermatan, ketenangan, fokus dan strategi yang tepat merupakan gabungan yang sangat ideal dalam permainan panahan. Ya, sejak tanggal 7-8 Maret 2020 saya mengikuti lomba terebut, Mulai babak penyisihan hingga final, saya lolos terus. Kegigihan dan keuletan serta ketenangan membuat saya bisa fokus untuk melepas anak panah menuju sasaran yang tepat.

Akhirnya, berkat dukungan dan doa semua warga sekolah, saya berhasil meraih juara 3 di katagori putra tingkat advance perorangan SMP. Saya bangga akan keberhasilan ini. Paling tidak pengalaman yang saya dapatkan dalam perlombaan ini, membuat saya tetap semangat mengembangkan bakat serta talenta saya dalam bidang olah raga cabang panahan. Amin.

 

Competition 9 2020

SMA 9

Perkenalkan nama saya Jason Kuning Putro siswa SMP Kristen Petra 5, saya akan menceritakan proses lomba dengan teman satu tim, Yoel Epafroditus Hariyanto, tentang perlombaan Competition 9 yang dilaksanakan tanggal 22-23 Februari 2020 di SMAN 9 Surabaya. kami sering mengikuti lomba untuk menambah pengalaman walaupun jarang menjadi juara, tetapi semangat kami untuk belajar tetap mengelora, pada saat babak penyisihan lomba di SMAN 9 di umumkan kami berteriak kegirangan karena tim kami lolos babak penyisihan dan masuk babak semi final yang dilangsungkan esok harinya, kami mempersiapkan diri dengan belajar lebih semangat lagi dan tetap berdoa, berharap kami bisa meraih juara.

Tibalah saatnya kami ikut lomba babak semi final tersebut dengan detang jantung kami dag...dig..dug... dan tetap tenang saya memasuki ruangan untuk mengerjakan soal,... soal-soalnya di sekolah ini menurut kami paling sulit dari lomba-lomba sebelumnya. Setelah break time... diumumkan 4 tim yang masuk babak final.....kami bersukacita... ketika tim kami disebutkan panitia masuk ke babak final dengan perolehan skor tertinggi. Dan akhirnya babak final kami lewati....dan puji Tuhan, karena hanya kemurahanNya kami memperoleh juara 3. Kami sangat bangga karena perjuangan kami tidak sia-sia.

kami mengucapkan banyak terimakasih khususnya kepada Bapak ibu guru dan keluarga yang selalu mendukung dan mendoakan kami, dan kami juga berharap cerita kami ini dapat memotivasi kita semua untuk bisa berprestasi dan mengandalkan Tuhan disetiap saat.

Jason Kuning

SEAMO 2020

Tamerha AusiPada tanggal 31 Agustus 2019, Saya, Tamerha Juiletta siswi SMP Kristen Petra 5, berkesempatan mengikuti First round / penyisihan SEAMO di Elyon Surabaya. Soal - soalnya sangat sulit, meskipun saya sudah beberapa kali mengikuti lomba Matematika, namun kali ini cukup menguras energi untuk menyelesaikannya. Saat hasil lomba tersebut diumumkan, aku sangat bersyukur bisa mendapatkan GOLD MEDAL yang berarti aku berhak utk mengikuti babak final di Gold Coast, Australia. Puji Tuhan orang tua ku mendukung dan mengijinkan untuk mengikuti lomba tersebus. Tgl 17 Januari 2020 aku mendarat di Airport Gold Coast, negara bagian Quensland di Australia, daerah yg terkenal sebagai daerah wisata pantai. Lomba dilaksanakan pada tanggal 19 di Dreamworld Convention Centre. Esok harinya pengumuman dilaksanakan dalam suatu event Gala Dinner. Awalnya aku belum terlalu optimis mendapatkan hasil maksimal, sehingga saat pengumuman aku menanti cukup deg-degan, karena namaku tidak kunjung disebutkan. Tapi rupanya Tuhan begitu baik, dan mengijinkan aku mendapatkan GOLD MEDAL, dan syukurnya lagi menjadi terbaik ketiga dari seluruh grade 8. Aku bersyukur pada Tuhan dan terutama berterimakasih pada orang tua dan kedua kakakku yg sangat mendukung. Tentunya juga para guru di SMP Kristen Petra 5 Surabaya. Saya berharap bisa terus membawa nama baik sekolah, dan Negara, juga berbagi berkat kegembiraan dengan teman-temanku.

Thamerha Juiletta

Hasil Ketekunan Dan Semangat Millennial

VALENT.jpgBAND3.jpgBAND.jpgBAND2.jpgMANDARIN.jpg
 

Dengan ketekunan dan semangat millennial yang positif, latihan dengan maksimal, totalitas dalam berkarya, itu semua sangat berpengaruh besar terhadap yang akan kita peroleh.

Hal ini sama dengan yang dilakukan teman-teman kami, siswa-siswi SMP Kristen Petra 5. Berlatih dan mempersiapkan diri dengan sungguh-sunguh mereka lakukan dengan harapan bisa memperoleh hasil terbaik dalam  setiap ajang  perlombaan yang mereka ikut. Baik di bidang akademik dan non akademik.

Eureka Demetria Alaiameida Wicandra berhasil meraih juara pertama  dalam solo vokal lagu rohani dan Yovena Adelia  berhasil meraih juara pertama  dalam  Lomba Poster di SMA Kristen Petra 1, dan  group band SMP Kr. Petra 5 yang beranggotakan  Kidung Agung Siswanto Supriadi, Phoebe Verensko, Samuel Bachtiar Simanullang, Liv Clementine De Kweldju, Chris Zephaniah Jeremiah, Eureka Demetria Alaiameida Wicandra, Suara emas dan kreativitas yang mereka miliki membawanya untuk memenangkan perlombaan ini.

Kemenangan Kami karena Penyertaan Tuhan

IMG 20190907 WA0003

Langit begitu gelap. Matahari belum menampakkan sinarnya. Suasana begitu sunyi. Aku terbangun, penuh ketakutan dan kekhawatiran. Hatiku belum siap, mengingat hari ini adalah saatnya. Aku dan saudaraku harus berjuang, berlomba membawa nama sekolah tercinta kami, SMP Kristen Petra 5. Perlahan aku beranjak keluar, sembari mengingat apa yang sudah kupersiapkan semalaman. Tak lupa kupastikan, agar saudaraku juga mengingat apa yang sudah dipelajari. Kami pun segera bersiap.

Aku duduk termenung sembari menyandarkan kepalaku di kaca mobil. Aku diam, bingung, khawatir, bagaimana jika kami gagal? Bagaimana jika hal ini tidak sesuai harapan? Bagaimana jika…." Kak, kita sudah sampai,” kata Eunika. Ia membuyarkan lamunanku. Kami pun segera beranjak keluar dari mobil. Akhirnya kami sampai di SMA negeri 2, Surabaya.

Setibanya di dalam, kami harus melakukan daftar ulang dan mendapatkan tanda peserta. Kami sangat senang bisa bertemu dengan teman-teman kami yang juga menjadi peserta lomba, baik biologi, IPU, matematika, maupun fisika. Sebenarnya masih banyak bidang lomba yang lain, seperti ekonomi, robotik, kimia, dan lainnya. Kami harus menunggu beberapa lama sebelum pembukaan dimulai.

Jantung kami terus berdebar kencang. Makanan ataupun minuman yang dijual dalam bazar tak kami hiraukan. Acara pembukaan berlangsung agak lama sebelum terlihat para kakak OSIS berjejer membawa sebuah papan bertuliskan mata pelajaran yang dilombakan. Begitu MC menyuruh kami berbaris sesuai bidang lomba, kami segera baris dan mengikuti kakak OSIS yang membawa papan bertuliskan biologi untuk masuk ke dalam ruang kelas.

boost the values reap the success