| |

Tuhan + Usaha = Kemenanganku

Thailand International Mathematical Olympiad (TIMO) adalah kompetisi tahunan bidang Matematika yang diselenggarakan oleh Thailand Mathematics Society. Di TIMO, kita bisa mengetahui kelebihan dan kekurangan kita dalam berbagai materi Matematika, seperti logical thinking, arithmetic, algebra, number theory, geometry, dan combinatorics. Selain itu, para siswanya juga dapat berlatih materi-materi yang kurang dipahami.

Saya, Tamerha Juiletta dari SMP Kristen Petra 5, berkesempatan mengikuti TIMO pada tahun ini, dimulai dari babak penyisihan yang dilaksanakan pada tanggal 20 Oktober 2018. Babak penyisihan ini juga dilaksanakan bersamaan di kota-kota lain di Indonesia dengan jumlah peserta ribuan orang. Setelah jeda waktu sekitar satu bulan, akhirnya hasil seleksi TIMO Heat Round dirilis. Puji Tuhan... dari hasil babak itu, saya meraih medali silver dan berhak mengikuti babak final yang dilaksanakan di Phuket, Thailand, pada tanggal 5‒8 April 2019.

Segala persiapan diri tentunya saya lakukan. Mulai dari jaga kesehatan hingga belajar sebaik mungkin, semuanya demi kompetisi ini. Saya yakin setiap kerja keras tidak akan sia-sia. Bukan hanya itu yang saya lakukan, sebagai anak Tuhan tentunya saya mengandalkan dan memercayakan semuanya kepada Tuhan. Berdoa kepada-Nya tidak pernah saya lupakan.

Dan benar hasilnya, tidak mengecewakan. Dari hampir dua ribu peserta yang berasal dari 21 negara, saya berhasil meraih medali silver. Horeeeee!!! Sungguh saya berbahagia. Dan bahagia saya tak hanya sampai di situ, karena sebagai finalis, saya juga diajak berkeliling menikmati keindahan Thailand. Saya diajak berkunjung ke Dolphins Bay, Phi Phi Island, dan masih banyak tempat lainnya. Semoga masih banyak lagi lomba-lomba yang dapat kita menangkan ya, para sobat Gema! Jangan lelah untuk terus berusaha. Caiyoooo...!!!

boost the values reap the success