| |

Satu Piala Lagi untukmu, Sekolah

        Terhitung sudah kedua kalinya kami mengikuti lomba di SMA Negeri 5 Surabaya. Sebelumnya kami memang pernah mengikuti S2LC, tepatnya pada tahun 2018 kemarin. Namun pada saat itu keberuntungan belum berpihak kepada kami. Tahun ini, SMA Negeri 5 Surabaya kembali mengadakan kompetisi untuk siswa-siswi SMP/sederajat atau yang biasa disebut dengan Smala Science and Linguistic Competition (S2LC). Ada lima mata pelajaran yang dilombakan, yaitu Mat-Fis, Biologi, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Ilmu Pengetahuan Umum (IPU).

        Perkenalkan, kami adalah Amelia dan Cheryl yang menjadi salah satu perwakilan tim dari SMP Kristen Petra 5. Kami ikut berpartisipasi dengan mendaftarkan diri dalam mata pelajaran Bahasa Indonesia. Tidak sendiri, ada beberapa tim lain yang juga ikut mendaftar. Total terdapat 4 tim Bahasa Indonesia perwakilan dari SMP Kristen Petra 5.

        Hari yang ditunggu-tunggu pun akhirnya tiba, tepatnya tanggal 14 April 2019. Acara pun diawali dengan pembukaan yang sangat menarik. Tak terasa, waktu untuk menjalani babak penyisihan pun tiba. Tentu saja kami merasa gugup, namun juga antusias. Sebelum memulai mengerjakan, kami berdoa terlebih dahulu. Ketika soal dibagikan, seketika kami tidak bisa berkata-kata. "Wow, fantastic!" kata itulah yang terlintas di benak kami saat itu. Soal dibagi dalam 3 tingkatan yaitu mudah, sedang, dan sulit.

        Tak terasa, ternyata waktu untuk mengerjakan sudah selesai. Kemudian, kami pun menunggu pengumuman hasil babak penyisihan. Setelah menunggu sekitar 1 jam, akhirnya hasil pun diumumkan. Jujur, kami tidak menyangka akan lolos ke perempat final. Di babak perempat final, ada 2 pos yang harus kami selesaikan. Tiap tim dihadapkan dengan tim lain untuk beradu. Setelah menyelesaikan kedua pos ini, kami menunggu pengumuman yang lolos ke babak semi final. Kami sangat bersyukur saat mengetahui bahwa kami masuk ke semi final.

        Di babak semi final, masing-masing tim ditemani seorang pendamping. Di babak ini, ada 5 pos yang harus diselesaikan. Menurut kami, pos ini adalah pos yang paling seru. Kami bekerja keras agar untuk menyatukan pemikiran kami. Kami tidak boleh berkata-kata, hanya boleh memperagakan.

        Tak berhenti sampai di situ saja, atas perkenanan Tuhan, kami berhasil masuk dalam babak final. Setiap tugas dalam babak tersebut kami selesaikan sebaik mungkin. Kami tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan ini. Dan yeaaayy….. nama kami terpampang dalam daftar pemenang! Kami berhasil meraih juara 2 dalam S2LC 2019 ini. Kami yakin doa dan usaha yang kami lakukan selama ini tidak akan mengkhianati hasil. Kemenangan memang kami nantikan, tetapi Tuhan yang menentukan.

Salam Semangat Sobat Gema…!!! Sumbangkan terus pialamu untuk sekolah!!!

                                                                                                                                                                                             By : Amelia dan Cheryl

boost the values reap the success