| |

A Trip to Australia

Cintya Cihendra, kelas VIII, SMP Kristen Petra 5

smppetra5_triptoasussieHari pertama sebelum berangkat ke Perth, saat di airport rasanya takut banget buat terbang terpisah jauh dari negeri tercinta. Hehehe... pukul 06.00, kita berempat sudah mulai boarding, dan akhirnya sampai di Perth sekitar pukul 14.00. Waktu pertama turun dari pesawat, udah gugup banget. Ditanya-tanyai oleh petugas bandaranya pun, aku gelagapan menjawabnya. Tetapi untung aja orang di sana ramah-ramah, jadinya juga gak seberapa takut dan gugup. Setelah bertemu Daniel (dari staf Perth Education City) serta hostparents, akhirnya kami diantar menuju homestay masing-masing. Orang-orang homestay-nya pun ramah-ramah, dia mau nyuciin baju, masakin makanan, dan makanannya enak banget, hehe... Rasanya betah banget tinggal di sana.

Sudah banyak jadwal yang menunggu kami sampai satu minggu ke depan. Besoknya, aku dan Zammira (SMP GKB, Gresik) pergi ke Tuart College. Sedangkan Claudia (SMA Kristen Petra 1) dan Ririe (dari SMAN Negeri) pergi ke Perth International College of English (PICE). Untuk menuju ke kampus, kami harus naik transperth, yaitu semacam bus atau train. Saat pertama kali menginjakkan kaki di kampus, uh... terasa deg-degan banget.... Teman-teman sekelas pun usianya jauh di atasku. Mereka ada yang sudah bekerja, ada yang sudah menjadi ibu rumah tangga, dan yang lain, pokoknya... usianya jauh-jauh banget. Tetapi untungnya, semuanya menganggap aku kayak adiknya. Pokoknya, suasana terasa seru dan santai di kelas. Pada minggu ke-2, jadwal pun semakin padat, dan ditambah dinginnya Perth yang mulai gak bersahabat, yang semakin hari semakin adeeem...!! Hari Minggu, kami diajak ke Perth Zoo untuk melihat koala, kanguru, dan temannya... walabi (wallaby). Sore hari, kami diajak menonton permainan bola Australia yang bernama footie. Permainan ini semacam football, tetapi bukan bola sepak, dan bolanya boleh dipegang. Hari Senin, kami diajak ke Lake Mongar untuk bersepeda dan melihat black swan yang merupakan simbol atau ciri khas dari Perth. Setelah itu, diajak oleh Daniel untuk ngafe di dekat sana. Hari Selasa, kami diajak ke AQWA (The Aquarium of Western Australia), merupakan taman aquarium besar di Perth, yang hampir sama persis kayak Ancol di Jakarta. Setelah itu, kami ke Hillarys Boat Harbour dan The Great Escape. Di sana, kami bisa bermain trampolin, mini golf, terus bermain panjat-panjatan, pokoknya seru deh...! Juga karena dapat langsung melihat pelabuhan lautnya. Sore harinya, kami diajak untuk bertemu ‘orang pentingnya’ Perth, yaitu Lord Mayor of Perth, Lisa Scaffidi. Orangnya cantik dan ramah, dari kantornya, kami bisa melihat bagusnya view of Perth.

smppetra5_triptoasussie2

Hari Rabu, kami mulai mengunjungi kampus-kampus besarnya Perth, yaitu Curtin University of Technology dan Murdoch University. Hari Kamis, kami pergi ke The Perth Mint, yaitu tempat emas-emas super bling-bling yang gak kalah dengan harganya. Di sana, kami bisa menyentuh emas seberat 2 kg dengan sesuka hati, tetapi tentu gak boleh dibawa pulang loh!. Siang harinya, pergi lagi ke The Art Gallery of Western Australia, tempat berkumpulnya karya seni yang dipajang berjajar. Sore harinya, pergi ke kampus Edith Cowan University (ECU) yang gede bangeet....

Hari Jumat adalah the last day, tetapi hari yang paling seru! Pagi harinya, kami diajak ke Sci-Tech Museum, di dalamnya terdapat berbagai penemuan unik yang dapat kami coba satu per satu. Gak ada yang namanya lelah di sana. Sore harinya, kami pergi ke The University of Western Australia (UWA). Aku kira itu kampus terbaik di sana, dalamnya besar dan bagus buat tempat refreshing, selain belajar gitu...! Kemudian, kami pergi ke Kings Park, merupakan tempat terakhir yang kami kunjungi. Di sana, kami mengambil banyak banget foto narsis, pemandangannya baguuus banget...!

Akhirnya... tak terasa, besok kami harus pulang. Pukul 04.00 pagi sudah berangkat ke bandara. Pukul 15.00 sampai di Surabaya dan mulai kepanasan. Uuuhh.. I miss Perth...

boost the values reap the success